Gubernur Khofifah Terima TOP Pembina BUMD 2021

Gubernur Khofifah Terima TOP Pembina BUMD 2021

SURABAYA – Gubemur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih peng­hargaan bergengsi di ajang TOP BUMD Awar 2021 dengan kategori TOP Pembina BUMD. Penganugerahan ini merupakan kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD tertinggi yang diberi­kan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, Jumat (10/9/2021).

Hadir menerima penghargaan mewakili Khofifah adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang juga Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Jatim Aris Mukiyono. Award tersebut diberikan pada puncak Penganugerahan TOP BUMD Awards 2021 di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta.

Selain Khofifah, Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim Yudi Wahyu Maharani juga menerima penghargaan dengan kategori TOP BUMD Awards Bintang 5. Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tok (Bank Jatim) Busrul Iman juga menerima penghargaan. Yakni, kategori TOP CEO BUMD 2021 dan penghargaan dengan kategori TOP of the Top BUMD 2021 untuk PT Bauk Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bank Jatim).

Gubemur Khofifah layak mendapat penghargaan TOP Pembina BUMD karena memenuhi empat kriteria penilaian dewan juri. Diantaranya sosok Khofifah dinilai berkinerja baik, banyak melakukan improvement atau inovasi perbaikan, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Mendapat prestasi gemilang tersebut, orang nomer satu di Jatim ini mengatakan jika menjadi bukti komitmen dan keselarasan yang cukup besar oleh kalan­gan BUMD di Jatim. Terutama dalam keikutsertaannya membangun Jatim lebih maju perekonomiannya.

“Kami berharap ini sebagai pemicu. Jadi, awards sebagai pemicu bagi pekerja BUMD di Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Kepala DPM-PTSP Provinsi Jatim Aris Mukiyono menambahkan, penghargaan itu merupakan prestasi luar biasa bagi Jawa Timur. Sekaligus sebagai bukti bahwa Khofifah berhasil membina BUMD di Jatim menjadi salah satu entitas dalam mendukung pendapatan asli daerah (PAD).

“Ini menjadi apresiasi yang faktual terhadap kiprah Thu Gubemur sebagai pembina BUMD, sehingga mampu mendapatkan penghargaan TOP BUMD di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” pung­kasnya.

(Sumber: Jatim Pemprov)

Komentar Pembaca

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim