Musrenbangda 2021 dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Jawa Timur 2022

#SahabatPembangunan,

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Musrenbang Tahun 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Prov. Jatim (RKPD Prov. Jatim) Tahun 2022 yang selaras dengan tema RKP Nasional yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural . Berikutnya, beberapa kegiatan Musrenbang 2021 diantaranya “Perencanaan Pembentukan RKPD Jatim, Penentuan 7 (tujuh) Prioritas Pembangunan Jatim Tahun 2022, Penandatanganan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Penghargaan kepada Kab/Kota terbaik Jawa Timur dalam Perencanaan Pembangunan Daerah.
Pembukaan Musrenbang 2021 yang dilaksanakan secara Hybrid dan Virtual dari Surabaya pada Kamis, 15 April 2021, dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bapak Wakil Gubernur Jatim, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Forkompimda Jawa Timur, Bupati/Walikota se-Jawa Timur, Bappeda Kab/Kota se- Jawa Timur dan dihadiri secara Virtual oleh Sekjen Kemendagri RI dan Dirjen Perimbangan Keuangan RI.


Gubernur Khofifah menyampaikan fokus pembangunan 2022 diarahkan ke pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur wilayah selatan Jatim, pembangunan sumber daya manusia (SDM), serta reformasi pelayanan dasar seperti kesehatan. Total proyek percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur sejumlah 218 proyek dengan nilai investasi mencapai Rp 294,34 triliun.
Diharapkan hal ini dapat meningkatkan pembangunan ekonomi melalui peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja, mengungkit percepatan pembangunan, penciptaan lapangan pekerjaan, dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Jatim.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

https://youtu.be/mxPH1_Wcex0

Sumber: Bappeda Jatim, Pemprov Jatim, JTV

#Bappedajatim #Pemprovjatim #Musrenbang2021#RKPD2022#JTV

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 3088. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim