Bondowoso dan Situbondo Wakili Jatim di Festival Kopi The Breeze

Suasana festival kopi di the breeze. foto:agrofarm

Komoditas kopi yang lagi naik daun membuat Kementerian Pedesaan dan Daerah Tertinggal menggelar festival kopi.  Bertajuk “Kopi Tanah Air Kita” festival kopi tersebut digelar di kawasan The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (28-30/5).

Dalam perhelatan tersebut Provinsi Jawa Timur mengirimkan dua duta untuk mewakili daerah penghasil kopi berkualitas. Masing-masing dari Kabupaten Bondowoso dan kabupaten Situbondo. Sementara,  festival ini diikuti sejumlah 50 peserta se-Indonesia.

Dirjen Kementerian PDT, Yoltuwu Johozua, mengatakan, tujuan festival kopi itu digelar sebagai konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi. Sebab itu, peserta festival menampilkan ciri khas kopi asal daerah masing-masing.

Selain konsolidasi, festival digelar guna mempromosikan komoditas andalan daerah-daerah terpencil di Indonesia dengan mengarah ke hasil pertanian khas Indonesia yaitu kopi.

Menurut Yoltuwu Johozua, promosi produk kopi Indonesia selama ini dirasakan masih kurang, padahal kualitasnya sangat bagus. Nantinya, tidak hanya kopi yang akan difestivalkan tetapi  juga kakao, rumput laut, dan beberapa hasil pertanian dari Indonesia. widi

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2741. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim