Pemkab Banyuwangi Pasang Seribu Wifi

ilustrasi: banyuwangi.asia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, akan memasang Wifi (wireless fidelity) di seribu lokasi. Wifi akan ditempatkan di ruang terbuka hijau dan fasilitas publik.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengatakan pemasangan seribu Wifi tersebut merupakan salah satu terobosan untuk menyukseskan program cyber village di Banyuwangi.
“Dengan program itu diharapkan program Banyuwangi Cerdas bisa tercapai, sehingga anak-anak yang kurang mampu bisa mengakses informasi melalui internet di tempat-tempat umum,” tuturnya.
Sejauh ini, lanjut Bupati, sedikitnya 100 tempat umum di Banyuwangi sudah dipasangi Wifi dengan kecepatan akses data masing-masing sebesar tiba mega bites per detik. “Agar jaringannya tidak lemah, Wifi tersebut menggunakan fiberoptik sehingga kecepatan jelajahnya mencapai 10 mega bites per detik,” katanya.
Ia menjelaskan, sebagian anggaran pemasangan seribu Wifi itu berasal dari program CSR PT Telkom guna memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di Banyuwangi. “Pemasangan Wifi rencananya akan dimulai bulan depan dan pemkab sudah mematangkan rencana pemasangan tersebut di seribu titik di Bumi Blambangan bersama Dirut PT Telkom,” ujarnya. suarakarya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim