Pemerintah Ingin Proyek Cepu Segera Rampung

ilustrasi: inilah.com

Pemerintah meminta Mobil Cepu Ltd untuk segera menggarap proyek Blok Cepu karena blok tersebut penting untuk memasok minyak nasional.

Hal itu disampaikan saat Wapres bertemu dengan pimpinan Exxon Mobil Corporation di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Juru bicara Wapres, Yopie Hidayat, menjelaskan pada pertemuan tersebut Exxon melaporkan capaian kerja mereka.

“Lifting (produksi minyak nasional) sekarang masih di bawah target, sehingga proyek Cepu sangat krusial,” ujar Yopie.

Mobil Cepu sudah melakukan tanda tangan pengerjaan rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement and construction/EPC) dengan kontraktor lokal untuk mulai pembangunan proyek tersebut.

Saat ini pihak Exxon tengah melengkapi prosedur yang harus dipenuhi dengan pemerintah daerah Cepu, Jawa Timur. “Kalau itu beres perkiraan mereka tiga tahun lagi, Agustus 2014 semoga bisa beroperasi penuh,” tutur Yopie.

Laporan disampaikan langsung petinggi Exxon yang dipimpin Senior Vice President Mark W Alber.Dia didampingi President Director and General Manager Exxon Mobil Indonesia Richard J. Owen,dan Senior Vice President Exploration and External Relations Exxon Mobil Indonesia, Asep Sulaeman. inilah.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim