Dana Bansos dan Hibah Direkom Dewan

ilustrasi: matanews.com

Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menjamin pencairan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat sesuai dengan aturan yang ada. Adanya dugaan penyimpangan ditepis.

Bantahan itu menanggapi kecurigaan LSM Komunitas Nusantara yang menduga sejumlah anggota DPRD Jatim terlibat proses rekomendasi pencairan dana hibah dan bansos dari Biro Administrasi Pembangunan dengan besaran Rp 40 juta hingga diatas Rp 10 miliar.

LSM itu juga melansir 11 nama anggota dewan yang merekomendasi proposal namun mendapat kucuran miliaran rupiah.

“Itu tidak benar. Semua harus ada proposal. Kalau tidak ada proposal, ya tidak mungkin kita cairkan,” kata Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Dachlan.

Dachlan mengatakan, dana tersebut merupakan dana penjaringan aspirasi masyarakat (jasmas). Pengajuan proposal dari kelompok masyarakat (pokmas) ada yang melalui anggota dewan dan ada yang mengajukan sendiri ke Pemprov Jatim.

“Kalau anggota dewan itu berkewajiban mengajukan usulan-usulan aspirasi masyarakat, itu wajib,” tuturnya.

Ia menerangkan, tidak semua proposal yang diterima pemrov dapat dicairkan. Bahkan, kata dia, pencairan dana jasmas saat ini lebih ketat dan berbeda dengan P2SEM yang sebelumnya bermasalah karena terdapat penyimpangan.

“Sekarang lebih ketat berbeda dengan P2SEM. Kalau P2SEm itu yang memegang dananya anggota dewan. Kalau sekarang setelah proposal kita terima, anggota dewan sudah tidak ada urusan, karena mereka hanya merekomendasikan. Uang itu dari pemprov langsung ke rekening rekening pokmas,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum dilakukan pencairan, pemprov akan memverifikasi setiap proposal yang masuk. Kemudian di cek ke lapangan dan proposal tersebut juga harus diketahui kepala desa atau lurah.

“Kalau tidak sesuai atau fiktif apalagi tidak ada proposalnya ya tidak kita cairkan,” ujarnya.

“Usulannya misalnya untuk pembangunan, kita verifikasi kebutuhannya berapa, kita buat perjanjian dengan dia, ada fakta integritasnya, baru kita proses pencairannya. Dan proses pencairannya tidak langsung,” kata Dachlan.

“Misalnya Rp 200 juta, tidak langsung dibayar Rp 200 juta tapi bertahap. Pertama 40 persen, ada laporannya dan kegiatannya dicek di lapangan ada, kita cairkan lagi 30 persen. Ada laporan dan kegiatannya lagi kita cairkan sisanya dan itu sesuai peraturan,” terangnya.

Tahun 2011 ini, Biro Administrasi Pembangunan mengalokasikan dana jasmas sekitar Rp 200 miliar. Hingga bulan Juli ini, sebanyak 1.171 proposal yang diusulkan anggota DPRD Jatim maupun kelompok masyarakat (pokmas) lain masuk ke Biro Administrasi Pembangunan.

“Bantuan itu kan tidak ditempat saya saja, ada di biro lain. Kalau di tempat saya, proposal yang masuk 1.171 proposal. Dari jumlah itu, yang diproses sekitar 56 persen, dan dana bantuannya lebih dari Rp 100 miliar,” ujar ujarnya.

“Mayoritas (pengajuan proposal) untuk pembangunan, lingkungan. Bantuannya paling besar sekitar Rp 200 juta,” katanya.

Menurutnya, proposal yang mengajukan dana besar, biasanya adalah yayasan besar. Meskipun yayasannya besar, mekanisme pengajuan hingga pencairan bantuan sesuai prosedur. Bahkan akan diaudit dengan melibatkan pihak lain.

“Tahun berikutnya langsung kita audit. Seperti saya dari Biro Administrasi Pembangunan, kan tidak bisa langsung mengaudit, maka minta bantuan dari inspektorat untuk mengauditnya,” jelasnya.

176 Komentar Pembaca

  1. MOHON BAPAK BERKENAN MEMBANTU YAYASAN KAMI YANG BERGERAK DI BIDANG SOSIAL DAN PEMBERDAYAAN UMAT. MOHON KALAU ADA PELUANG DANA HIBAH MHN DI BERI TAHU. MATURNUWUN (SAKING PACITAN)

    • Mohon proposal kelompok masyarakat Tunggulsari Berseri Kabupaten Tulungagung segera disikapi. Trimakasih

  2. maaf, untuk mengajukan dana madrasah diniyah bagaimana? terimakasih.

  3. Ayo.. segera tuntaskan kebodohan untuk mengurangi tingkat kemiskinan

  4. Aslmu’alaikum wr.wb.
    Kami ats nma wkl dr msyrkt ds. Lukrejo kc. Kalitengah kb. LMG, Mohn dgn sngt bhw ds kami diprhtikan untk proses pnbngunan infrastruktur desa..besar hrapn kmi untk dibntu lwat dana apbd prov. Agar pmbngnan d ds kami bisa mncapai hrapan pmerintah mnjadi ds yg maju n msyrktny makmur sjahtera, slm ini kmi masyrkt hrs brjuang untk mmbngun ds dgn jrih paya sndri agr scptnya ds kmi bisa brsaing dg dsa dsa yg sudh maju pmbngunannya, ats prhatiannya kmi smpaikan trma ksh
    Wslmu’alaikum wr. Wb

  5. di desa kami tinggal, sangat banyak yang membutuhkan bantuan dan bimbingan pemerintah dalam menyelesaikan pendidikan dan perekonomian yang ada di “situbondo pedalaman” yang menjadi wilayah kabupaten tertinggal di jawa timur bmohon arahannya bagaimana caranya menyelesaikannya dan memajukannya. 085336011457

  6. assalam’ualiakum Wr. Wb.
    Bapak Yang Terhormat. Kami mempunyai yayasan pendidikan. dan kami bermaksud mendirikan MTs. dan sampai sekarang bangunan tersebut tidak terselesaikan karna kekurangan dana. untuk itu kami mohon bantuan Bapak agar pembangunan MTs kami cepat terselesaikan, dan bisa cepat di gunakan.
    kami mau bertanya . bisakah kirim proposal lewat pos.
    terima kasih.
    Wassalamu”alikum Wr. Wb.

    • Mohon Maaf Bapak sy Punya LSM pingin membuat Pelatihan yang sasarannya Pemerintahan Desa dengan tarjet Pencegahan Korupsi…..bisakah bapak sy ngajukan Proposal mohon bantuan dana Hibahnya………jk bisa diajukan kemana?….

    • assalam’ualaikum Wr.Wb.
      Bapak/ibu yang terhormat kami dari yayasan pendidikan TK DHARMA WANITA PERSATUAN KUNCUP MEKAR.Kami kekurangan sarpras meja kursi guru dan meja kursi anak, kami mohon bantuan mebelier,bisakah kami kirim proposal lewat pos,mohon minta alamtnya,terima kasih.
      Wassalamualaikum

  7. gapoktan Gandri Makmur,Desa gandri, kecamatan Pangkur, kab.ngawi thn 2011 telah mendapatkan bantuan RMU dan bed drayer, namun untuk pembilian gabah belum bisa kami lakukan, dikarenakan modal gapoktan belum cukup, selama ini gapoktan kami hanya bisa melayani pinjaman pupuk dengan sistim bayar panen sedang pembelian gabah dari petani belum bisa kami serap. mohon kami di bantau dana penguatan modal usaha untuk gapoktan kami, trimakasih

  8. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI )

  9. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2012 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

    • Assalamualaikum wr.wb
      Kepada Bapak Gubernur Jawa Timur serta Kepala
      Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

      Salam hormat kami haturkan kepada Bapak sekalian
      Semoga Allah S.W.T senantiasa melimpahkan hidayahnya kepada kita semua.

      Dalam kesempatan ini kami menghaturkan bantuan dana hibah kepada bapak, untuk pembangunan RA (Raudhotul Athfal) di tempat tinggal kami .Kami hanya mempunyai tanah sedangkan dana untuk pembangunan gedung kami tidak memiliki

      maksud dan tujuan kami mendirikan RA ini adalah untuk mendidik anak2 bangsa yang cerdas serta berkhalak baik sesuai ajaran agama islam. sebagaimana kita ketahui saat sekarang generasi bangsa terutama anak2 sudah mulai krisis moral dan menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga agar generasi muda kedepan terutama anak2 usia dini untuk dibentengi denfan ilmu agama yang mumupini agar mereka lebih kuat iman dalam menghadapi perubahan jaman era global ini.

      adapun dana yang kita butuhkan untuk biaya pembangunan gedung serta fasilitas sebesar Rp 300 jt.

      Mohon bantuan dan petunjuknya agar niatan kami ini bisa terwujud.

  10. Pak, tolong sampaikan pada pak gubernur pakde karwo atau gus iful,saya berjuang hidup mati membela mereka cuma berharap kedepan bisa memperjuangkan aspirasi saya khususnya untuk desa saya.

  11. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madrasah TsanawiyahTolong bapak Gubernur Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum berdiri sejak Tahun 2011 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaannya tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma 2 lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim dan sekolahnya benar benar gratis total tolong pak Gubernur Madrasah Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( kepala MTS Bahrul Ulum) 0321-6227256( Sholeh,S.PdI) Tahun 2012 ini kami sudah kirim PROPOSAL RKB Tolong Diperhatikan ……..

  12. Assallam’uallaikum Wr. Wb….
    Yth. Bapak H. Saleh ismail mukadar selaku anggota DPRD Prov. JATIM, mhn mf mengganggu… kami hanya ingin menanyakan kelanjutan dari Proposal pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat mandiri dgn nama kelompok “LARASATI MANDIRI’ yg telah di setujui & di verifikasi oleh Biro perekonomian Pemprov melalui KOPAG yg telah di panding tanpa ada alasan yg jelas, sesuai info. dari petugas verifikasi ( Biro perekonomian Pemprov). bahwa pengajuan kami di panding atas permintaan dari Fasilitator ( Anggota dewan yg memberikan dana hibah) tanpa memberikan penjelasan secara detil, kami sudah mencoba menghubungi pihak KOPAG tetapi hanya mendapat penjelasan bahwa terjadi kesalahpaham (tanpa menjelaskan dimana letak kesalahpahaman antara kami dgn KOPAG). ketika kami dalami ternyata kesalahpahaman ini terjadi ketika proposal kolompok ‘ LARASATI MANDIRI’ yg kami buat sesuai dgn draf. yg diberikan oleh KOPAG di kembalikan oleh petugas verifikasi untuk di revisi ulang yaitu meliputi 1. lembar isi permohonan pengajuan hibah kpd. pihak KOPAG, seharusnya ditujukan kepada Bpk. Gubernur Jatim. 2. Aturan-aturan / ketentuan yg mewajibkan anggota kelompok diwajibkan menyetorkan dana sebesar 1% dari dana hibah awal beserta 1%dana pengembangan tiap bulannya & KOPAG dapat menarik sewaktu waktu dana hibah kelompok, petugas verifikasi meminta agar hasil revisi langsung di setorkan ke Biro perekonomian Pemprov. Lt. 3, tetapi ketika kita konfimasikan ke induk kelompok (KOPAG) yg terjadi KOPAG tidak dapat menerima proposal kami karena terjadi kesalahpahaman tanpa ada penjelasan & kami mencoba menghubungi petugas verifikasi ternyata proposal kami telah di panding atas permintaan fasilitator tanpa ada penjelasan & hanya mengatakan tidak dapat membantu, kami tidak mempermasalahkan jika memang proposal kami di panding/di batalkan hanya karena kesalahpahaman yg kami sendiri tidak pernah mengerti, tetapi setidaknya mohon kami di info. agar kami tidak mengharapkan sesuatu yg tidak pasti, sebab anggota kelompok kami terdiri dari masyarakat bawah yg benar benar membutuhkan guna menunjang usaha mandiri demi kehidupan yg lebih baik ( mengurangi tingkat kemiskinan), demikian sampaian kami mohon kepada Bapak H Saleh ismail mukadar selaku fasilitator & anggota komisi E DPRD Prov. Jatim dapat kiranya memberikan kepastian untuk proposal kami… terima kasih atas perhatiannya, Wassalam Wr. Wb.

    • mungkin kelompok bapak tergeser oleh kelompok lain yang di usung sama dewan. ya kita taulah aroma bantuan untuk masyarakat seperti apa. apalagi untuk hibah. perlu entertain dan hubungan yang baik dengan pihak yang mencairkan ataupun yang mengawal.

  13. Audit dulu penerima dana hibah tahun kemarin ( 2011 ) laporkan ke publik tentang hal hal penyelewengan,karena tahun kemarin banyak penyelewengan dan tidak pernah dipublikasikan.

    • Tolong KPK melakukan penyelidikan kemungkinan adanya penyimpangan dana bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat melalui anggota dewan.

  14. Kepada
    YTH BAPAK GUBERNUR
    Dengan hormat

    saya memohon bantuan dana untuk modal usaha membuat kantor dan cv dikarenakan saya habis kenak perampingan phk yang sepihak dan harus menafkahi istri dan baru punyak anak dan mencicil rumah tiapbulannya,,,rumah saya jl,perum bhumi cermai apsari blok p-14 kec cerme kabupaten gresik yang mana saya sudah mengajukan permohonan keringanan penurunan suku bunga ke ban bokupin surabaya belum di approve atau di acc dimana bunga bank tersebeut saya kenak 14 persen pertahun..

  15. di bondowoso tepat di desa wonosari kec.grujugan ada bantuan air bersih yang sifatnya bukan mensejahterakan rakyat tapi masyarakat dibuat ricuh dengan bantuan itu, bantuan itu direkomendasikan oleh salah seorang dewan perwakilan rakyat Bondowoso atau Tohari sampai sekarang di desa itu masih sengketa antara warga setempat, ujung permasalahannya adalah air bersih dimana golongannya Tohari merebut air bersih milik masyarakat setempat, tolong ini ditanggapi Pak, mengingat DPR itu adalah wakil rakyat bukan musuh rakyat…

    • kayanya bapak gak kenal dengan dewan..semua bantuan kayanya sdh di kapling sama dewan untuk jasmas (jaring aspirasi) jadi memang akhirnya siapa kenal maka disayang. dan juga untuk pencitraan. dan sdh lazim ada biaya lebih untuk pencairan.

  16. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    untuk pengembanga usaha Koperasi Tani yang kami kelola, maka kami mohon bantuan dari bapak Gubernur, kami sangat prihatin dengan keberadaan Koperasi Tani kami, kami berdiri dari masyarakat ekonomi minim. Tolong pak Gubernur Koperasi Tani ” Sejahtera ” Desa Prigi kec.Kanor Kab. Bojonegoro Diperhatikan. Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf .( Pengurus Madin ) 082 330 581 102 (MUJIONO,SE).

  17. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    untuk pengembangan usaha Koperasi Tani yang kami kelola, maka kami mohon bantuan dari bapak Gubernur, kami sangat prihatin dengan keberadaan Koperasi Tani kami, kami berdiri dari masyarakat ekonomi minim. Tolong pak Gubernur Koperasi Tani ” Sejahtera ” Desa Prigi kec.Kanor Kab. Bojonegoro Diperhatikan. Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. (Pengurus) 082 330 581 102 (MUJIONO,SE).

  18. sanggar kami telah meltih dan membina UMKM telah terbukti mampu mengurangi pengangguran,ini kami lakukan demi suksesnya pembangunan kususnya RPJMN/RPJMD.

  19. Kepada
    Yth : Bapak GUBERNUR
    Jawa-Timur
    Di Surabaya
    Salam Silaturahmi Semoga Bapak Dalam Keadaan Sehat Wal’fiat Amin……………….
    Saya Kepala MI Kaukabud Dzurriyah Desa Mambulu Barat tambelangan Sampang. Bagaimana caranya Untuk Mengajukan Proposal Pembangunan Gedung Madrasah lbtidaiyah Dan Apabila ada Peluang program Bantuan Gedung 2013 Saya Mohon Petunjuknya
    wessalamu’alaikum wr.wb

    Mathori, S.Pd.l

  20. yth,bpk gubernur jatim tolong kami di blitar banyak koperasi kecil bila ada dana hibah kami di beri tahu .

  21. Dengan Hormat
    PEMBARUAN SURAT
    kami SUGITO NO. TLP. : 031 81722600 & 081 330222600 dari salah satu warga Dusun Pojok Pelita RT. 02 Rw.07 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, berkenaan Pembangunan Musholla MUSHOLLA AL-ABROR di tempat kami sangat memprihatinkan, sebelum musim hujan kamarin warga telah melakukan pembokaran melihat atap atau kayu penyangga genting telah hancur warga pun sepakat melihat kondisi semua sudah hancur akhirnya melakukan pembokaran melihat ada banyak Jama’ah kekuwatiran kita di saat musim hujan telah tibah ada hujan angin yang mengakibatkan RUNTUHNYA atap dan ada korban, keprihatinan kita sampai hari ini musim hujan pun sudah berjalan kami dan warga belum bisa melakukan kegiatan pembangunan di karnakan hasil penggalangan dana yang kami dapat sangat minim untuk itu mohon SOLUSI gimana kami bisa menyampaikan Propsal dana hibah dengan cepat….. supaya apa yang di harapkan warga bisa terselesaikan, oiyaaa sampai sekarang kami Ibadah tanpa atap, mohon bagi yang membaca bisa menyalurkan amalnya datang ketempat kami untuk tempat ibadah atau Musholla AL ABROR khususnya Bapak sukarwo selaku Gubernur Jawa Timur
    AMIIIN…………………
    Gresik, 16 Januari 2013

    Tertanda

    SUGITO

  22. Kepada Yth :
    Pakde Karwo n Gus Ipul
    Di Surabaya
    Pakde dan Gus Ipul, saya minta penjelasan dan permohonan, bahwa saya tinggal di wilayah Kec Wates Kab Kediri Jatim, di wilayah saya Alkhamdulillah sudah ada angkutan bis umum jurusan blitar – surabaya, akhirnya jalannya jadi rame akses jalan jadi lancar dan segala bentuk tranformasi dan perhubungan jadi lancar kalo pergi ke surabaya, sekali lagi saya sangat terbantu dan juga warga yg ada di wilayah pare – blitar lewat wates sangat bersukur sekali dengan adanya trannsportasi bis tersebut. Adapun efek dari jalan yg sekarang ramai mengakibatkan banyak kecelakaan dan kemacetan dan setiap saya bertanya dengan pemerintah terdekat, kades, camat maupun bupati jawabannya selalu sama : itu jalan milik propinsi jadi yg berwenang melebarkan ya pemprov, sekali lagi mohon jalan pare-plosoklaten-wates-blitar agar segera dilebarkan minimal 3 m, kiri 1,5 dan kanan 1,5. pakde … harapan saya kalo tidak sekarang semakin lama semakin sulit, tanah jadi mahal dan kendaraan semakin banyak, sekali lagi mohon agar jalan tersebut segera di lebarkan. demikian pakde wadulan saya semoga di kabulkan, saya yakin meskipun saya cuma plentis saya yakin pakde memperhatikan usulan saya, atas kebaikan pakde dan gus ipul saya ucapkan terimakasih. dan saya berdoa semoga pakde dan gus ipul selalu dilimpahkan kesuksesan : SUKSES DIRINYA, KELUARGANYA, DUNIA DAN AKHIROTNYA. Amin amin amin.

  23. kepada Yth Bpk Soekarwo selaku gubernur jatim.
    Kami atas nama Sekolah Mi Mamba`ul hasanah Dsn pohjagal ds bangunrejo Kidul Kec kedunggalar kab ngawi Prop jatim tertanggal Agustus 2012 kemarin mengajukan proposal pembangunan Gedung MI ,karena samapi saat ini belum mendapatkan dana pembangunan,mhn kiranya proposal Kami ditindaklanjuti demi mempersiapkan sarana tempat untuk tahun ajaran baru 2013/2014.Trims Karsa lanjutkan……..

  24. kami keluarga besar yayasan AL-IMRON udah mengajukan prpoposal bantuan vaving halaman yayasan melalu pokmas AMANAHDesa Pademawu Timur Pademawu Pamekasan anggaran 2013 mhn diperhatikan pak atas bantuan kami haturkan terima kasi

  25. gedung yang ada di lembaga kami masih 3 lokal, sedangkan sisanya (3 rombel) ditempatkan di langgar gedek (terbuat dari bambu). mohon perhatiannya. syukron.

    • Mohon Informasi apakakah ada pencairan dana JASMAS 2013 untuk wilayah JEMBER

  26. pak de Karwo ok. lanjutkan ! nderek tangklet, bagaimana cara mendapatkan bantuan sosial untuk taman bacaan masyarakat yang kami kelola ?

  27. pembangunan harus trus berkelanjutan akan tetapi penanaman nilai moral kpd semuanya itu lebih penting,jgn hanya bisa membangun jika tdk mencapai hal tersebut.memang mudah menilai orang lain,bgmn dgn kinerja kita sendiri?

  28. jgn pernah menyalahkan siapa2 jk pembangunan tdk tepat sasaran,yg salah kita juga knp memilih dgn imbalan maka jadilah spt sekarang ini keadaannya

  29. proses pencairan dimulai bln apa? kita sudah mengajukan proposal pertanggal 10 januari 2012. melalui teman-teman di dewan propinsi. terimakasi

  30. mohon dengan hormat lagi sangat untuk mempublikasikan di website ini mengenai desa-desa di kabupaten lamongan yang menerima dana jasmas, terutama di kecamatan laren kabupaten lamongan. agar kami bisa melakukan pengawasan terhadap dana tersebut.
    atau bisa di kirim via email arif.99rohman@gmail.com

  31. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2013 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

  32. Kepada YTh :
    Bapak Gubernur Jatim
    Assalamu;alaikum,,
    Muhon dukungan Dananya Bapak atas pembangunan pondok pesantren Al – Mabrurah Des, Moncek tengah Kec, Lenteng Kab, Sumenep,,,Krena pondok pesantren kami gedungnya sudah mulai rapuh,,yang kami kawatirkan,bagaimana bila nanti gedung pondok pesantren kami RUNTUH dan korbannya adalah santri,
    jadi kami sangat memohon BANTUAN DANA PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN AL – MABRURAH,TAHUN 2013.
    MONCEK TENGAH LENTENG SUMENEP MADURA.
    TERIMA KASIH

  33. Dear.
    Bapak Gubernur saya sebagai warga desa Mojosari Kec.Puger-Kab.Jember merasa tergerak hati melihat perekonomian yang selalu di keluhkan masyarakat kecil di daerah kami.mohon di bantu untuk di adakan program pelatihan kerja untuk mereka dan sekiranya dapat membantu perekonomian masyarakat kecil.misalnya pelatihan yang sudah berjalan pemberdayaan biogas. tapi tidak bisa berjalan maksimal.
    demikian komentar ini saya buat dan saya bersedia membantu sebagian tenaga saya untuk pengembangan masyarakat.
    hub. di no. (0333) 8287889 / 0853 8632 0745

  34. mohonpetunjuk teknis untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut…

  35. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2012 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

  36. sbg kades baru saya pengen dpt bantuan dr sgala mcm bentuk bantuan terutama utk pengerukan kali dan plengsengan sbg embung air termasuk jg perbaikan irigasi krn tnp itu desa kami sering mengalami gagal panen yg kedua sedang yg lain perlu byk perbaikan. Dg ini sy mohon informasi dan bantuanya, bantuan bs lgs dikerjakan dr pemda itu akn lbh baik. Terimakasih utk di tindak lanjuti.

  37. Assalamualaikum wr. wb.
    Bapak Gubernur Jatim beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim yg terhormat. Kami pengurus Yayasan As’adillah yang bergerak pd Da’wah dan pendidikan di Desa Jenangger Kec. Batang Batang Sumenep Madura mengelola lembaga pendidikan dr mulai RA. MI. MTs. dan Diniyah Takmiliyah Al Qadiri. juga kami mengkoordinasi masyarakat dan pemuda yang tidak bisa melanjutkan sekolah dengan Biro Pelatihan, Pengembangan, dan Pemberdayaan Masyarakat (BP3M) Esto Ongku. mohon perhatian Bapak Gubernur Jawa Timur
    Wassalamualaikum
    Pengasuh
    Amir Mahmud (HP. 082330642299)

  38. Tolong pak Yayasan kami di plosok ( desa Ambulu Kec. Suberasih Kb. Probolinggo Jatim) Yayasa tersebut masih belum pernah menerima bantuan apapun dari pemprof jatim.

  39. Kepada
    Yth. Sdr. Gubernur Jawa Timur
    C/q. Kepala Biro Administrasi Pembangunan.
    Setdaprov Jawa Timur.
    Jl. Pahlawan 110 – 112 Surabaya
    di
    S U R A B A Y A

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bersama ini saya ingin mengetahui prosedur dan mekanisme proses Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur Jawaa Timur seperti apa ?, karena saya juga ingin mengajukan proposal untuk kepentingan pembangunan di kota saya, yaitu Kab. Pamekasan, yang masih banyak infrastrukturnya perlu ditingkatkan agar lebih berdaya guna serta berhasil guna.

    Guna kepentingan hal tersebut diatas, maka saya mohon dapatnya pertanyaan saya dijawab, sehingga saya dapat meng-akses Bansos Gubernur tersebut dalam rangka untuk kepentingan masyarakat semata.

    Terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur (Pakde Karwo) dan Ka. Biro AP, mudah-mudahan segala upaya kita mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin ……….

    Wassalam,
    Iskandar Dinata
    Nope. 081 949 633 789

  40. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur

    Sehubungan dengan program beliau pembebasan dari angka kemiskinan, bahwa saya atas
    Nama : Galih Purnomo
    Alamat : Jln. Sriwijaya Desa mungkung Kec. Rejoso Kabupaten Nganjuk
    Berharap untuk mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usaha beternak enthok kami, mengingat kebutuhan pasar yang sangat besar saya bersama pemuda sekitar sangat membutuhkan bantuan modal untuk pengembangan usaha kami, untuk keadaan sekarang kami hanya memiliki 10 ekor betina dan 1 pejantan, namun kebutuhan pasar sangat besar sehingga kami kesulitan untuk memasoknya, untuk itu harapan besar dari usaha rumah tangga kecil ini untuk di perhatikan dan di berikan bantuan modal tambahan untuk dapat mengembangkannya. terima kasih dan wassalamu’alaikum wr. wb.

  41. Kami dari kelompok masyarakat Dusun Kedung Gayam dan Dusun Sugihwaras Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan ingin mengajukan proposal perbaikan jalan cor mengingat akses masyarakat dusun tersebut menuju tempat umum melewati jalan tersebut sangat memprihatinkan terutama musim hujan. Mohon pengarahannya. Terima kasih

  42. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam Anti Korupsi
    Mohon Pak… Jasmas 2010-2012 di audit/di periksa ke pokmas “tirta jaya” Desa keduyung Kec. Laren Kab. Lamongan, dalam proposal dana jasmas tersebut untuk pengerukan & pembuatan plengseng kali. dan ini ada dugaan tindakan korupsi oleh kepala desa. ini berdasar pengakuan ketua & bendahara pokmas tirta jaya, dimana pokmas ini adalah fiktif, ketua & bendahara hanya diperalat untuk pengajuan proposal sampai pencairan, setelah cair ketua & bendahara tersebut di kasih uang bungkam 1 juta, dan di takut2i untuk tidak membocorkan.
    mohon untuk benar2 di tanggapi info valid ni, karena setelah saya cek ke lokasi ternyata benar tidak ada pengeruukan dan pembangunan plengseng kali.
    sekian terima kasih.

  43. Saya merintis usaha kurang lebih selama 7 bulan, dalam bidang Meubel,, pada saat menerima pesanan / order dari bali modal saya sebesar Rp 30.000.000,- ( tiga puluh juta rupiah ), saya ingin membesarkan usaha Meubel yang telah saya rintis ini tetapi saya tidak punya dana lebih,,,, gimana caranya saya bisa mendapatkan Dana Hibah tersebut,,,,,,,,,
    1. Dana Hibah tersebut akan saya pergunakan untuk mengontrak tanah karena mau saya tempati buat Meubel tersebut.
    2. Dana hibah akan saya pergunakan untuk membuat pesaanan yg telah ditentukan oleh pemesan dengan cara meningkatkan Pembuatan Almari, Kursi, Meja, dll sesduai Pesanan baik itu berupah Plituran / Sepetan.
    3. Karena saya membuat barang2 tersebut di halaman rumah tetangga yg setiap kirimny mesti saya kasih termasuk Aliran Listrik tiap bulannya saya yang membayarkan.
    4. Dengan adanya keterbatasan Dana tolong saya dibantu bagaimana caranya saya bisa mendapatkan Dana Hibah tersebut,,,,,, dengan ketentuan saya mencicilnya tiap bulan juga mau.
    5. Dengan adanya masukan dari saya ini mudah2an saja saya secepatnya mendapatkan bantuan Dana Hibah tersebut secepat2nya, dan bisa menghubungi saya secara langsung lewat HP 081 331 063 337,,, atas perhatiannya saya ucapkan banyak2 trima kasih,

  44. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur

    Bapak Gubernur Jatim beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim yg terhormat. Kami Kepala Madrasah Ibtidaiyah Wali SOngo Tegalbang Palang Tuban yang bergerak pada bidang pendidikan di Desa Tegalbang Kec. PalangTuban sekaligus pengurus Yayasan Pendidikan Wali Songo yang mengelola lembaga pendidikan dr mulai RA. MI. Yatim dan Diniyah. dari berdirinya Lembaga kami belum pernah mendapatkan bantuan ruang kelas baik MI.RA. Yatim maupun diniah, oleh sebab itu kami mohon kepeduliaan bapak untuk memberikan bantuan gedung kepada lembaga kami
    Wassalamualaikum

  45. Assalamu ‘alaikum

    Kami ketua kelompok tani “PUTRA JAYA” dusun mandala timur desa Gadu Barat Ganding Sumenep HP: 081.750.84.951, ingin mendapatkan bantuan Peralatan atau dana pertanian guna ikut meringankan biaya tani para anggota kami, kerena sampai saat ini kelompok tani “PUTRA JAYA” belum pernah menerima bantuan berupa apapun dari pemerintah. dengan ini kami mohon dengan hormat kepada Bapak Gubernur JATIM, sudi memberi bantuan berupa peralatan tani atau berupa dana untuk biaya tani para anggota. kami cantumkan nomer sertifikat kelompok tani “PUTRA JAYA” guna lebih jelasnya bahwa “PUTRA JAYA” benar-benar kelompok tani kami telah di sahkan oleh Bupati Sumenep. No. Sertifikat:521/0263/435.114/2012. Ketua: Sa’di S.Pd. Sekretaris: Adiyanto S.Pd. Bendahara: Fauzan.

    Demikian permohonan kami, atas kesudiannya, kami haturkan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum

  46. assalam’ualiakum Wr. Wb.
    Bapak Yang Terhormat.
    Langsung Saja.
    Madrasah kami dibangun 1981 yang mana sekarang tidak dipakai lagi karena bangunan sangat menghawatirkan mengingat kondisi gedung retak-retak (rusak berat) ruang kelas 1,2,3 MI
    Kami mohon bantuan serta solusi agar pelaksanaan proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.
    No.

  47. Saya adalah Pengelola (Kepala Madrasah Diniyah Islamiyah) An-Nafi’iyah beralamatkan di Jl. KH. Muhammad Yasin 46-b Kemayoran Bangkalan Madura sedang melakukan pembangunan penambahan lokal kelas serta membangun musholla sebagai tempat anak didik dalam melaksanakan sholat berjama’ah maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti halnya mengaji, diba’ dll. Selama ini, kegiatan masih kami lakukan di teras rumah saya.
    Demikian permohonan saya untuk menjadi perhatian siapa saja yang tertarik untuk investasi akhirat.
    email: shonhaji.hannan@gmail.com & shonhaji.hannan@yahoo.co.id

  48. kepada Yth:Bapak Gubernur dan wakil Gubernur Tulung pak madrasah diniyah kami belum dapat bosda soalnya katanya aturanya sudah dapat 3 th minimal pendirianya.dan piagam kami 2010 tulung pak gubernur dan wagub membantu Madin kami supaya bisa dapat Bosda karena selama ini kami masih numpang di lembaga M I supaya tenaga pendidik kami bisa sedikit membantu keluarganya selama ini dari asatidz & asadizah kami belum peernah ada uang bisyaroh.mohon tanggapan kami di balas………..

  49. Kami pengurus kelompok tani “Sambung Tani” Dusun Mentoro Desa Mentoro Kec. Soko Kab. Tuban yang baru 1 tahun reorganisasi kepengurusan dan kelompok tani kami memiliki kegiatan simpan pinjam yang bernilai kecil, dan juga untuk sebagai ikatan bertemu tiap bulan diadakan arisan, juga tidak terlalu besar yaitu sebesar Rp 5.000,- kami belum memiliki modal yang memadai hanya bermodalkan iuran sebesar Rp 3.000,- tiap bulan pd waktu pertemuan rutin tsb, mhn petunjuk bagaimana agar kelompok tani kami tsb mendapat modal hibah dari Pemvrop untuk mengembangkan usaha kami, atas perhatiannya disampaikan banyak terimakasih.

  50. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Asalamualaikum.wr.wb.
    Mohon ijin, Yang Terhormat Bapak Gubernur Jatim Drs. H Soekarwo.
    Berkenan kami mengajukan permohonan bantuan Untuk Pembangunan mushola di lingkungan Desa Kutuwetan Kec Jetis Kab Ponorogo.
    Mohon ijin berkaitan dana yang kami kumpulkam hanya sebatas swadaya dari masyarakat sehingga masih dirasa kurang untuk kegiatan pembangunan maka berkenan bapak Gubernur memberikan bantuanya.
    untuk selanjutnya mohon petunjuk tentang mekanisme dan tata cara pengajuan permohonan kami mengingat belum ada bantuan sama sekali dari pihak manapun. Kami sangat prihatin dengan keadaan lokasi di sini karena belum ada mushola yang representatif, untuk meningkatkan kesadaran rohani warga masyarakat sekitar desa Kutuwetan kec, Jetis Kab Ponorogo.
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerintahan jatim selalu sukses dalam menjalankan tugas . Amin…..
    untuk selanjutnya mohon petunjuk.
    ( Panitia ) 085790242370 / 081335759528 ( PANDITO AJI DEWANDARU.,SH)

  51. Nomor : M.13.62/PP.00.1/ X /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Putra Ganjaran Gondanglegi yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 1,066,300,0000 ,- (Satu Meliyar Enan Puluh Enam Juta Tiga Ratus Ribu).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MARUPa Ganjaran Gondanglegi kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Gondanglegi, 30 Oktober 2013
    Kepala Madrasah

    SIRLI, MA

  52. Nomor : MI.KD/PP.00.2/ XI /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Ibtidaiyah Kaukabud Dzurriyah Dusun Burajeh Desa Mambulu Barat Kec Tambelangan Kab Sampang yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 200,000,000 ,- ( Dua Ratus Juta Rupiah).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MI Kaukabud Dzurriyah kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Gondanglegi, 11 November 2013
    Kepala Madrasah

    MATHORI, S.Pd.I

  53. Nomor : MI.KD/PP.00.2/ XI /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Ibtidaiyah Kaukabud Dzurriyah Dusun Burajeh Desa Mambulu Barat Kec Tambelangan Kab Sampang yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 200,000,000 ,- ( Dua Ratus Juta Rupiah).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MI Kaukabud Dzurriyah kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sampang, 11 November 2013
    Kepala Madrasah

    MATHORI, S.Pd.I

  54. Kpd. Yth. Gubernur Jawa timur mohon dengan Hormat kami mersa Prihatin pada lembaga PPs. Al Hikmah ( Ds. Jombanng, Kec. Jombang Jember ) 2. PPs. Tarbiyatus Sibyan ( Ds. Kemiri,Kec. Panti Jember ) 3. PPs. Miftahul HIdayah ( Gabirono Bangsalsari Jember ) 4. Hidayatus Syibyan ( Bangsalsari Jember ) 5. Bustanul Ulum ( Sumberketempa Kelisat ) 6. PPs. MIftahur rosyidin( Kertonego Jenggawa Jember ) sangat memprihatinkan kondisinya untuk mohon dapat diberikan bantuan rehab/ pembangunan penambahan Lokal POndok Pesantren.

  55. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk sarana dan pelatihan untuk kaum perempuan dan pemuda karna mereka selama ini selalu menggantungkan hasil dari kepala keluarga yang penghasilanya dari buruh tani dan petani ekonomi ke bawah, Tolong bapak Gubernur memberikan bantuan mesin jahit dan peralatanya, karna didesa kami home industri pembuatan bahan dasar songkok sudah ada tapi mereka masih kekurangan alat karna keterbatasan pendanaan, dan selama ini Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan pemuda dan kaum perempuan yang menganggur tersebut.
    dari kelompok masyarakat ( pokmas ) keben makmur 1, Desa keben, kecamatan turi, kabupaten lamongan.

    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( kasi kesejahteraan desa keben ) MUCHID no telp : 085645125601

  56. Kepada Yth. Bapak Gubernur Jatim
    Di. Surabaya

    Assalamualaikum, Wr.Wb
    salam Silaturrahim dan sejahtera saya sampaikan, semoga Allah dapat mmberikan nikmatnya kepada kita semua sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dna lancar.
    sehubungan dengan ini kami mohon inofrmasi dan sekaligus dana bantuan modal usaha kecil, untuk memulai usaha rumahan (Home Industri) di Desa Kami yaitu Desa Banban Kec. Pakong, Kab. Pamekasan. melihat potensi desa dari hasil pertanian kami yang sangat bagus, mulai dari tanaman Sayur, Padi, Bawang merah, Singkong, Jagung, dll. dalam hal ini kami membutuhkan bantuan Pelatihan mengolah dan memasarkan produk hasil pertanian kami, dan selain itu kami membutuhkan bantuan dana usaha rumahan, untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan dan meminimalisir ketergantungan warga desa kami merantau keluar negeri.
    demikian kami mohon perhatian dari dinas terkait dan Bapak gubernur, terimakasih (hendrix es prayetno / 08193730087)

  57. epada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….

    Yang Terhormat Bapak Gubernur,
    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Teriring salam dan doa kami panjatkan semoga bapak(i) senantiasa dalam lindungan Alloh SWT
    Sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari hari dengan baik dan lancar amin-amin yarobbal alamin
    Selanjutnya perlu dima’lumi kami panitia pembangunan musholla AR-RIYADHAH Ds.talon
    Sentol Desa tambak merealisasikan hasil mufakat musyawaroh masyarakat dan tokoh-tokoh setempat
    Tentang perlunya dibangun sarana pendidikan AL-Qur’an karena sarana yang ada sudah tidak memadai lagi
    Maka dengan inisiatif para pengurus dan masyarakat serta tokoh masyarakat kami sampaikan dengan hormat kepada bapak Gubennur sudi kiranya untuk memberikan bantuan dana untuk membangun musholla AR-RIYADHAH tersebut
    Sedang dana yang ada pada kami, sangatlah terbatas sekali yaitu 2000,000 (dua juta rupiah ) sedangkan
    Anggaran dana bangunan tersebut diperkirakan menelan biaya kurang lebih Rp. 159.986.100.
    (seratus lima puluh Sembilan juta Sembilan ratus delapan puluh enam ribu seratus rupiah ) jika misalnya ada bantuan husus musolla kami ini tolong di hubungi ke no kami ini,
    Demikian surat permohonan ini kami ajukan ,atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih

    Wassalamu’alaikum Wr,Wb

    Panitia pembangunan musholla
    Ar-Riyadhah
    munawwarul anam 087850712119

  58. bapa ibu pemerhati pendidikan. Saya telah membentuk satu kelompok yang kira-kira keberadaan mereka kedepan sungguh mengalami kesulitan dalam membiayai pendidikan bagi anak-anak mereka. kelompok sdh berjalan satu tahun lebih dengan simpanan mendekati Rp. 10. 000.000 (sepuluih juta rupiah. Permohonan saya; jika dapat, tolong bantu kami modal/bentuk apa saja bantuan itu yang kira-kita jika kami kelola, akan menambah pemasukan demi masa depan anak-anak kami,anak-anak kita, anak-anak Indonesia. Saya sebagai ketua kelompok membentuk kelompok dengan nama kelompok “A W A S” sebagai rasa prihatin dan keseharian saya bersama mereka. HP. 082 145 613 077.

  59. kepada yang terhormat bapak gubernur jatim. mohon dngan sangat, proposal pembangunan sarana pendidikan TPQ Darul Muttaqien, desa Bulurejo. kec. diwek. kab. jombang, agar bapak segera memberikan rekomendasi untuk pencairan, agar sarana dan prasarana Lembaga TPQ Kami ini segera bisa selesai dan juga bisa dimamfaatkan untuk kegiatan keagamaan-keagamaan baik formal dan non formal bagi masyarakat di sekitar sekretariat lembaga ini. suwun sanget dan wassalam. dari Khoirul Ibad, selaku panitia dan ketua Umum Lembaga.

  60. Kepada Yth : Gubernur Jatim beserta staf-stafnya.Salam hormat dari kami yang tiada berkurang.Kami mewakili teman-teman anggota POKMAS NAHKOD Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep.begitu sangat mengharapkan sentuhan program bapak.kemarin kami sempat mengajukan proposal ke propensi tapi sampai sekarang masih belum ada informasi yang bisa kami terima.kebijaksanaan bapak adalah kebanggaan buat kami.terima kasih.

  61. kami atas nama warga kel mojolangu, kec lowokwaru, malang, memohon jangan melakukan tukar guling pada lahan ex bengkok di kel kami

  62. Assalamu alaikum kami dari pokmas An Nidham Desa Pmoroh Kec Kadur Kab Pamekasan Madura apabila ada bantuan dana husus infrastruktur di desa kami ada sungan yang menghubugkan satu dusun ke dusun lain mengingat sangat penting jembatan tersebut mohon bantuannya dari anggaran yang bapak kelola
    Wassalam

  63. pak saya minta bantuan untuk membuat usaha pada para pedagang kaki lima di seluruh nganjuk agar tidak semerawut dan terkumpul …example jalan merdeka ..loceret dekat dengan adipura …ada lahan dari desa disitu …dan di arah jalur lamban yaitu wilangan nganjuk…pose model yaitu kawasan dagang kaki lima seperti komples pasar terbuka semi permanen …
    ide ini terkumpul dari tanggapan para pedagang serta sentral kota untuk mmbangun kawasan kuliner …

    christian kamayuda
    nganjuk
    jalan merdeka sebelah sumur bor ..

    atas perhatian nya saya sampaikan terimakasih

  64. Kepada Yth.
    Bpk. Gubernur dan Wakil Gubernur
    Bpk. Dewan Perekonomian dan Pembangunan
    Bpk. Kepala Sub Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Jawa TImur

    Salam sejahtera..

    langsung saja bahwa
    kami dari Desa Gunungsari Kec. Baureno Kab. Bojonegoro ingin membuat usaha mandiri tapi belum ada modal yang cukup untuk mewujudkannya.
    adakah ada DANA HIBAH atau PINJAMAN DANA UKM untuk usaha kami? kalau ada bagaimana memperolehnya dan apa syarat yang harus kami ajukan.
    seperti informasi yang kami peroleh bahwa ada bantuan modal UKM dari gubernur untuk masyarakat.

    Sekian dari saya,
    terima kasih…

  65. Asslamu’alaikum bapak/ibu,jika bekenan kami berharap di desa kami dialokasikan dana bansos..karena masyarakat kami masih termasuk kategori menengah ke bawah…dengan alokasi dana bansos nantinya masyarakat kami bisa lebih mandiri..

  66. kami Pelajar Islam Indonesia organisasi Pelajar pertama di Indonesia lahir pada 4 mei 1947, dan independent tidak dibawah naungan organisasi manapun.
    memiliki misi kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan indonesia
    mohon informasinya tentang dana hibah ini. demi terlaksananya program2 yang direncanakan setiap periode. demi menikatkan kualitas Sumber Daya pelajar, sebagai manusia yang bermartabat.

  67. bagaimana cara mendapatkan dana bansos untuk yayasan pak, kami minta petunjuknya
    jika berkenan memberi petunjuk kami masyarakat kecil banyak banyak terima kasih…..
    hp: 082302329753

  68. Ass.Wr.Wb

    Minta info. Bagaimana cara dan prosedur untuk pengajuan dana bansos. Dana bansos ini akan kami manfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat di desa kami. misal : bidang pertanian, budidaya perikanan air tawar, peternakan dan sektor yg lain.

    Demikian dan terimakasih.
    Balasan tanggapan kami tunggu.

    Wassalam.
    Kartiko HP 082140160869

  69. kepad yth. Bapak gubernur dan staf-stafnya
    Assalamualaikum Wr. Wb.
    kami mohon bantuannya untuk pembangunan mushalla tempat anak-anak belajar mengaji dan tempat ibadah masyarakat di siktar kami, mushalla yang ada terbuat dari kayu dan sudah tidak bisa di tempati lagi karena bagian bawahnya ambruk dan dengan terpaksa anak-anak belajar mengaji menumpang disalah satu warga terdekat. kami mohon bantuannya. atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
    Wassalamualaikum
    Hp : 081939480825

  70. assalammualaikum Wr. Wb.
    minta info : selamat siang pakde ….
    Bapak .. saya dari Kelompok Masyarakat “Sido Mulyo” Desa Pandan Kecamatan ngraho Kab. Bojonegoro, kemarin kami sudah mengajukan proposal yang rencananya kami manfaatkan untuk pembangunan jalan yang orientasi pada Pengerasan dan lokasi sudah pernah di survei oleh Pemprop dan layak mendapatkan bantuan, tetapi penandatanganan NPHDnya sampai sekarang kami belum mendapat info.
    mohon bapak kami di beri informasi kapan Kira2 Penandatanganan kontraknya.

  71. Maaf Bapak yang terhormat, saya dari plosok kota trenggalek di RT 76/RW20 desa jombok, kcamatan pule ka. Trenggalek, gimana ni cara ngajuin dana pembangunan jalan kampung,?? jalan daerah saya masih batu licin, dari pemerintah desa di biarkan saja, dan hanya menunggu dan menunggu bantuan,,,

  72. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya Salam silatur rohim semoga tetap
    terlimpahkan kepada kita semua
    Amin …. Yang Terhormat Bapak
    Gubernur,
    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Teriring salam dan doa kami
    panjatkan semoga bapak(i)
    senantiasa dalam lindungan Alloh SWT
    Sehingga dapat melaksanakan
    aktifitas sehari hari dengan baik
    dan lancar amin-amin yarobbal
    alamin
    Selanjutnya perlu dima’lumi kami panitia pembangunan musholla Al_Ikhtiar merealisasikan hasil mufakat
    musyawaroh masyarakat dan
    tokoh-tokoh setempat Tentang perlunya dibangun
    sarana pendidikan AL-Qur’an
    karena sarana yang ada sudah
    tidak memadai lagi
    Maka dengan inisiatif para
    pengurus dan masyarakat serta tokoh masyarakat kami
    sampaikan dengan hormat
    kepada bapak Gubennur sudi
    kiranya untuk memberikan
    bantuan dana untuk membangun
    musholla Al_Ikhtiar tersebut Sedang dana yang ada pada
    kami sangat minim
    sedangkan
    Anggaran dana bangunan
    tersebut diperkirakan menelan biaya kurang lebih Rp. 75.000.000
    (Tujuh puluh lima Juta Rp ) jika
    misalnya ada bantuan husus musolla kami ini tolong di hubungi
    ke no kami ini,
    Demikian surat permohonan ini kami ajukan ,atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan
    banyak terima kasih.Wassalamu’alaikum Wr,Wb Panitia pembangunan musholla Al_Ikhtiar

    takmir: Abd. Warist
    no: 087762124673

  73. kepada yth. Bapak Gubernur Jawa Timur
    Assalamualaikum Wr. Wb.
    kami dari petani Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung mohon bantuannya untuk pembangunan Talud jalan usaha tani yg berada di sepanjang tengah sawah sudah lama kami harapkan harus kemana lagi kami mengajukan, karena tangkisnya kena erosi sehingga masyarakat sulit mengangkut hasil panen dan bisa menurunkan harga saat kami menjual hasil pertanian. kami mohon bantuannya guna meningkatatkan perekonomian kami. atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
    Wassalamualaikum
    kaur pembangunan : wirawan
    Hp : 081259202012

  74. asslm alkm………….maaf pak sebelumnya untuk pengajuan pendirian diniyah tahun 2013 kok belum di rekom ya pak smpai sekarang……….syukron …..

  75. Maaf pak, gmn cara mendapatkan dana hibah untuk merehab bangunan gedung musholla?

  76. kepada bapak bupati jember.kami mohon untuk segera mencair kan dana hibah pesantren . agar gedung pesantren kami layak untuk di pakai.terima kasih atas bantuan nya

  77. ASSALAMU’ALAIKUM………KEPADA YTH.BAPAK GUBERNUR JATIM / WAKILNYA. SEIRING DENGAN BANYAK NYA SANTRI PUTRA DAN PUTRI ,GEDUNG PESANTREN KAMI TIDAK LAYAK LAGI UNTUK DI TEMPATI ,PESANTREN KAMI BERDIRI TAHUN 1961 H. TAPI MASIH BELUM MENDAPAT DANA HIBAH DARI PEMERINTAH PROPINSI JAWA TIMUR….DAN KARNA KURANG PENGALAMAN KAMI.MAKA DENGAN ITU KAMI MOHON PETUNJUK UNTUK MENDAPATKAN DANA TERSEBUT,AGAR SANTRI2 KAMI FOKUS DALAM BELAJAR MENGAR……TERIMA KASIH.

  78. Kepada Yth. Bapak gubernur jawa timur
    Assalamu alaikum war. Wab.
    Salam hormat kami sampaikan smoga slalu amanah dan dalam lindungan Allah Swt. Amien……..
    Selanjutnya kami ktua yayasan pendidikan dan sosial Nurul Jali pakamban daya kec.Pragaan kab.Sumenep sangat berharap kpd bpk gubernur jawa timur untuk membantu lembaga kami utamanya dibidang penyediaan Fisik bangunan gedung lembaga kami berupa bantuan ruang kelas baru (RKB) saat ini lembaga kami sangat membutuhkan bantuan bapak gubernur jatim. Dan atas bantuan bapak kami sampaikan banyak terima kasih
    Wassalamu alaikum war. Wab

  79. Contak cell. 081939000005

  80. Yayasan pendidikan dan sosial Nurul Jali
    Mengelola : pendidikan forml PAUD. RA. MI. MTs. MA
    : informal Pond-Pest. Madin. Panti asuhan.
    Penddkn kesetaraan. Masjid dll.

  81. Kepada Yth. Bapak gubernur jawa timur
    Assalamu alaikum war. Wab.
    Salam hormat kami sampaikan smoga slalu dalam lindungan Allah Swt. Amien……..
    Selanjutnya kami ktua yayasan pendidikan dan sosial KAUKABUD ZDURRIYAH Desa Mambulu Barat kec.Tambelangan kab.Sampang Kami Selaku Ketua Yayasa sangat berharap kpd bpk gubernur jawa timur untuk membantu lembaga kami utamanya dibidang penyediaan Fisik bangunan gedung lembaga kami berupa bantuan ruang kelas baru (RKB) saat ini lembaga kami sangat membutuhkan bantuan bapak gubernur jatim. Dan atas bantuan bapak kami sampaikan banyak terima kasih
    Wassalamu alaikum war. Wab
    Hp: 087850882906 + 085331127544

  82. kepada yth. Bapak Gubernur Jawa Timur
    Assalamualaikum Wr. Wb.
    kami dari Desa Mambulu Barat Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang mohon bantuannya untuk PENGEBORAN AIR BERSIH yg berada di Dusun burajah Desa Mambulu Barat di daerah kami sudah lama tidak ada air di desa kami sangat kekeringan sangat butuh air , kami mohon bantuannya. atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
    Wassalamualaikum
    Subaidi, S.pD.i
    Hp : 081915416419

  83. Nomor : 010/08.MI.KD/PP.00.2/ IX /2014
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur/Wakil Gubernur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Ibtidaiyah Kaukabud Dzurriyah Dusun Burajeh Desa Mambulu Barat Kec Tambelangan Kab Sampang yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru ( RKB ).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas Baru untuk tahun pelajaran 2014/2015. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 200,000,000 ,- ( Dua Ratus Juta Rupiah).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MI Kaukabud Dzurriyah kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Mambulu barat, 22 September 2014
    Kepala Madrasah

    MATHORI, S.Pd.I

  84. gmn tentang pengajuan kelompok pengajian ko’ blum cair pak..?
    pngajuan sy januari 2013.

  85. kami dr klompok seni hadrah dan jamiyah yasinan,pa bisa mengajukan bantuan pak…?
    krna lembaga kami sangat membutuhkan.

  86. salam karohmatan…
    assalamu’alaikum bapak,kami memohon dengan segtala hormat untuk membantu madrasah yang kami kelola,yang mengelola dari madrasah tsanawiyah ,panti asuhan yatim piatu,yang semuanya tidak di pungut biaya apapun mulai masuk sampai lulus,untuk lebih jelasnya dapat di tinjau ke lokasi kami di desa plumpung kec.plaosan kab.magetan.suwun…..

  87. di mana ya caranya mencari bansos.untuk usaha budidaya tanaman hidroponik

  88. di mana ya cari bansos.untuk usaha tanaman hidroponik

  89. Ass.wr.wb.yth.bpk.gibernur jatim pak de karwo kami
    Pok mas rw.v pogot kel.tanahkalikedinding, kec.ken
    Jeran sby.mohon informasi tentang proposal kami ten
    Tang pembangunan balai rw.sampai detik ini belum
    Ada realisasinya katanya mau di surve, kami menung
    Gu warga kami sangat membutuhkan dana bantuan
    Tsb.sebab balai kami habis kena gusur pelebaran jalan
    Terima kasih atas perhatiannya…!ka.rw.v pogot

  90. pakde karwo yg terhormat.
    Setahun yg lalu kami pokmas kepoh,kuro,karbin,lamongan dtg kantor bpk suhandoyo untuk verifikasi 2 proposal yg kami ajukan. Dan alhamdulillah keduanya direkom. 3 bulan berikutnya ada dana cair untuk satu proposal senilai 50jt dan sudah kami laksanakan dg baik. Untuk proposal yg kedua kabarnya dananya sudah cair 40% tapi fisiknya fiktif dan yg lebih td enak lagi kabarnya kegiatannya td diwilayah kami. Mohon kebijakan bapak atas kabar yg td mengenakkan in. Trimakasih.

  91. sejak berdiri MI/RA wali songo tegalbang palang tuban baik APBD kab. tuban , APBD jatim maupun APBN belum pernah menerima bantuan sama sekali. oleh sebeb itu kami mohon pemerintah atau yayasan Ma’arif, yayasan muhammadiyah berkenang membina dan membantu kami. supaya pemerintah membuka matanya.

  92. Kepada Yth. Bapak gubernur
    jawa timur
    Assalamu alaikum war. Wab.
    Salam hormat kami sampaikan
    smoga slalu amanah dan
    dalam lindungan Allah Swt.
    Aamiin
    Kami dari Desa Moro Nyamplung, Kec. Kembangbahu, Kab. Lamongan Mohon bantuanya untuk meneruskan pembangunan Mushola karena sudah lama pembangunan berhenti dsebabkan kurangnya dana.
    kami berharap penuh dari pihak pemerintah bisa membantu.

    terima kasih,
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  93. kpd yth, bapak gubernur jawa timur……kami sekretaris kelompok pembibitan ikan lele di desa gedang sewu kec. pare kediri…bbrapa bulan yg lalu kelompok kami mengalami kerugian dampak erupsi gunung kelud….lalu sesuai janji pak de karwo akan di cover ..lalu kelompok kami diambil data foto ikan mati dan jumlahkerugiannya oleh dinas perikanan kediri…terus sampai saat ini kelompok kami menunggu tdk ada ganti rugi dari pemerintah sesuai janji pak de karwo ….kelompok kami adalah bagian dari warga negara indonesia yg pnya hak untuk diperhatikan pemerintah sesuai uud 45 dan pancasila ..trimakasih atas perhatiannya .sekretaris kelompok mitra usaha mina jaya pembibitan ikan lele 085784712070

  94. Kepada YTH :
    BAPAK GUBERNUR JATIM
    Kami bermaksud memohon bantuan dana untuk pembangunan RA (Radhatul Atfal) yang mana kami hanya memiliki tanah dan tidak memilili cukup dana untuk membiayai pembangunan gedung nya.
    Maksud dan tujuan kami membangun RA adalah untuk mendidik anak usia dini agar memiliki akhlak yang mulia memiliki pondasi agama yang kuat sehingga tidak dimasuki pengaruh negatif karena perubahan jaman.

    Mohon petunjuknya bagaimana cara mendapatkan bansosnya.

    atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  95. Setelah erupsi gn kelud dusun kami 8 km dr pusat semburan bila hujan airnya mengerus jln.kami desa terjauh dr kota kediri mengharap ada yg datang ke ds asmorobangun kec.puncu bangung buangan air.tolong dibantu. 081555915457

  96. Assalamualaikum
    Kepada Yth: Bapak gubernur jat
    Salam sejahtra semuga bapak sekeluarga dan seluruh jajaran pemerintah provensi jawa timur senantiasa dalam lindugan Tuhan Amin
    Dalam rangka ingin meningkatkan kesehtraan Rakyat .Kami Pokmas Sinar baru ingin mengajukan proposal yg bertujuan memperbaiki kondisi sungai longsor sehingga sangat mengancam rumah penduduk sekitar
    Bahkan jembatam yang menjadi penhubung anak anak sekolah dan masyarakat untuk beraktifitas sekarang sudah ambruk. Mohon petunjuknya bagaimana caranya untuk bisa dapat bantuan dari bapak.

    Demikian atas perhatiannya trimakasih.
    Wassalamualaikum wr wb.

  97. pak,mohon bantuannya jika memang ada dana seperti itu,soalnya sekolah kami MI.Muhammadiyah 03 Cakru butuh dana untuk rehab,atapnya yang sering bocor ruang ks,tu tidak ada,dan masih banyak lagi kekurangan.(cakru-kencong- jember)

  98. Yth. Bapak Gubenur Jawa Timur

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT,
    kami adalah Karang Taruna desa Gayam kec. Gayam Kab. Bojonegoro yang bergabung di Koperasi Pemuda Mandiri.

    dengan adanya project minyak dan gas bumi di daerah kami akhir-akhir ini banyak sekali penganguran khususnya untuk pemuda-pemudinya karena sudah mulai pengurangan karyawan,

    melihat lahan yang telah dibebaskan untuk project tersebut sangat besar, tidak lain adalah kami sebagai pemuda mandiri ingin sekali membuat dan membuka peluang usaha,
    keinginan kami tidaklah muluk-muluk pengen jadi dewan atau yang lainnya,..
    tetapi kami ingin mengembangkan keahlian yang sduah dimiliki nenek/kakek terdahuu yaitu beternak kambing..
    dengan ini kami minta bantuan dana hibah untuk mengawali usaha kami ini,
    mohon untuk di direspon dan dibantu ya pak,,,
    matursuwun…
    wassalamu’alaikum Wr. Wb

    085 330 219 326

  99. Kepada YTH :
    BAPAK GUBERNUR JATIM
    Kami bermaksud memohon bantuan dana untuk pembangunan Gedung pengembangan Lembaga Pendidikan Cendekia Al-Kautsar, Jl. Demung Barat RT 02/01 Demung Besuki Situbondo , yang menaungi PAUD, RA, TPQ dan Madrasah Diniyah yang selama ini ruang belajarnya sangat kurang.
    Mohon petunjuknya bagaimana cara mendapatkan bansosnya.
    atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  100. semoga terlaksana..
    di beberapa daerah bisa di lihat ko data penerimanya..
    kemaren sempat download yang di pekanbaru. paling tidak masyarakan banyak yang tau soal asal usul dana tersebut..
    kita tunggu saja data dari jatim bisa di download ga yah..
    mohon infonya.

  101. assaamualaikum… kepada yth. Bapak gubernur jatim saya kepala sekolah RA Nurul Hasan desa sempolan kec. silo kab.jember sampai saat ini RA blum penah mendapatkan bantuan apapun, oleh karenanya kmi sangat berharap mhon bantuannya u.tuk merehap gedung sekolah krn saat ini keadaan gedung sekolah dinding udah pecah mulai dri pondasi kmi sangat khawatir roboh saat proses pembelajaran. klo ad peluang pengajuan mhon untuk d informasikan. terina

  102. swemoga lekas di cairkan
    amin…

  103. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada Bapak Gubernur Jawa Timur serta Kepala
    Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.
    Kami bermaksud memohon bantuan dana untuk biaya pembangunan/fasilitas bimbingan belajar kami.
    Saya yang berawal dari modal nekat dan tiga buah meja lipat seharga Rp. 15.000 per meja, dan murid-murid kami sebagian besar dari kelas bawah jadi iuran dari adek-adek juga seiklasnya dimana kami tidak memiliki cukup dana untuk membiayai kelengkapan fasilitas kami.
    Bimbingan belajar kami Lembaga Bimbingan Belajar “Institut Antariksa Line” yang beralamat di Dsn. Morobahu RT 02 RW 06 DS Kerep Kidul Kec. Bagor Nganjuk Prov. Jawa Timur
    Maksud dan tujuan kami membangun bimbingan belajar adalah untuk mendidik anak sejak dini hingga SMA Sederajad sebaik mungkin baik di bidang agama maupun umum. kami mengajukan ini karena kami sendiri tidak memiliki tanah maupun rumah sehingga mendapat kesulitan untuk pinjam di bank, bimbingan belajar kami berdiri di sebuah rumah kos yang sekaligus menjadi tempat tinggal kami
    Mohon petunjuknya bagaimana cara mendapatkan bansosnya. No. Hp kami 085608974185

    atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  104. Aslmkum..
    Yth. Bpk pemerintahan seksi bansos Jatim.
    Dengan hormat kami samapaikan, untuk sbgian dana bansos ini kami mhon
    diberi bntuan tersebut untk membuat Padopo Urippungagung Ridlollah
    yg begrak dibidang terapi pijat dan refleksi kesembuhan untuk msyarakat, yg dmna pasien kami sudah krng lbih 500 orng yg sdh kmi sembuhkan, oleh sbb itu untuk mmnuhi sarana dan prasrna, kmi mhon dibntu dana untuk mmbuat Pendopo tempat terapi tersebut, agar msyarakat bsa nyaman dlm trpi ksembuhannya.

  105. Assalamu alaikum..kami sebagai alumni santri dari PP.NURURROHMAH desa wringin anom.kec, asembagus, kab,situbondo..dimana pondok pesantren kami melihat dri perkembangan fisik pembangunannya mulai dari kelas/gedung pelajar masih belum ada. sedangkan santri di pondok pesantren kami lebih dari 200 pelajar.. kami membutuh kan dana untuk pembangunan fisik. mulai dari kelas dan kantor guru..kami sebagai alumni PP.NURURROHMAH, sebagaimana anda untuk membantu kami kekurang yg ada di pondok pesantren kami. dan kami sangat berterima kasih jika anda membantu kami.. hub:085257610662

  106. ass.kpd yang terhormat bpk yang berenang. saya ujang wahyu dari kp.benda rt02rw08 desa benda kec.cicurug sukabumi mengharapkan bantuan untuk modal usaha yang layak bahkan sekarang pun saya sedang menjalankan usaha kecil kecilan yaitu jualan bensin eceran yang sekarang jadi salah satu usaha andalan untuk menghidupi keluarga. saya ingin ada pejabat daerah maupun pusat yang sudi memberukan pinjaman tanpa anggunan terhadap saya karena saya tidak punya tempat tinggal dan hanya tinggal dirumah kontrakan ysng seadanya. dan tempat jualan bensin eceran pun nempel di tembok sekolah. mohon perhatian nya terhadap saya sangat memerlukan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. untuk para dermawan yang ingin membantu silahkan hubungi saya di ,082298982192 ujang wahyu terimakasih atas perhatian nya. aslmlkm.

  107. kpd yth Gubernur jawa timur
    Kepala bappeda jawa timur
    assalmualaikum wr.wb
    Salam sejahtera
    Kami segenap pengurus karang taruna desa banjarjo kec padangan kab bojonegoro memohon dengan hormat bisa menerima dana hibah untuk kami pergunakan pemberdayaaan masyarakat kususnya pemuda agar tidak terjerumus ke dlm hal negatif dan menciptakan sdm berkualitas, kedua kami pergunakan pembangunan fasilitas olahraga serta membuka lapa gan kerja baru karena di desa kami masih banyak pemuda pengangguran maka kami berinisiatif membuka lapangan kerja baru dan pelatihan pelatihan untuk pemuda yang menganggur serta yang berhenti sekolah
    Mudah mudahan apa yang kami harapkan menjadikan desa sehat cerdas dapat terwujud atas bantuan dana hibah ini…
    Atas perhatianya kami sampaikan terima kasih
    Ketua
    Setyo utomo,SE
    Email :Tunasbanjarjo.bersatu@gmail.com
    facebook :tunasbanjarjo.bersatu@facebook.com
    Apabila ad survei kami pengurus siap menemani dan memaparkan sejujur jujurny

  108. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada Bapak Gubernur Jawa Timur serta Kepala
    Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

    Salam hormat kami haturkan kepada Bapak sekalian
    Semoga Allah S.W.T senantiasa melimpahkan hidayahnya kepada kita semua.

    Dalam kesempatan ini kami menghaturkan bantuan dana hibah kepada bapak, untuk pembangunan Madin “FATHUL HUDA”, desa Sukowiyono, Kec. Karangrejo, Kab. Tulungagung. Madrasah kami berdiri sudah lama yaitu 1965 tetapi belum mempunyai ruang kelas sama sekali, Madrasah kami sampai saat ini bermukim di musholla “FATHUL HUDA”.
    Sekiranya ada kucuran dana hibah untuk pengadaan ruang kelas pada Madrasah Kami, kami siap mengelola untuk kemajuan pendidikan didesa kami.

    Mohon bantuan dan petunjuknya agar niatan kami ini bisa terwujud. Aamiin
    Kepala Madin “Fathul Huda”
    MOH. AGUS MUDHOFIR, S.Pd.I

  109. Assalamualaikum wr wb itu
    Dengan hormat saya. masarakat desa gelap Kc.laren, kb.lamongan. memohon kepada bpk bupati lamongan ugelap yang bangunan aat tertinggal dari bagunan bangunan apapun ,baik jalan masarakat nya tolong pak bupati.kami masyarakat memerlukan jalan yang .layak untuk keluar desa kami agar perekonomian kami bisa lebih baik biar muda memanjakan.terimakasih.buat bapak bupati lamongan wassalam,???

  110. Assalamualaikum wr.wb
    Yth.Bapak Gubernur Jawa Timur
    Semoga Bapak selalu dalam lindungan Alloh SWT.

    Saya selaku Gapoktan Sumber Rejeki di Desa Sepuh Gembol Kabupaten Probolinggo,dalam rangka mensukseskan swasembada pangan dan mensukseskan pemberdayaan masyarakat,Kami mengharap dana hibah untuk usaha dan jasa di yang di kelola di Kelompok Kami.
    Wassalam.
    Kami siap mengelola demi kestabilan ekonomi para Petani.

    Mohon bantuan dan petunjuknya agar niat Kami bisa terwujud.Amin.
    Ketua Gapoktan “Sumber Rejeki”
    Mohammad Solihin.

  111. Assalamualaikum wr.wb
    Yth.Bapak Gubernur Jawa Timur

    Dengan hormat
    Dengan ini saya sampaikan, ingin mengajukan pinjaman tanpa anggunan untuk penambahan modal usaha BUDIDAYA IKAN LELE segmen pembesaran. Yang sekarang jalan setengah-setengah karena kekurangan modal. Apabila usaha saya bisa berjalan dengan baik, kedepannya saya ingin mendirikan kelompok tani BUDIDAYA IKAN LELE di wilayah kami, untuk meningkatkan taraf hidup di wilayah kami.Besar harapan kami dapat terlaksana dan terwujud. Mohon petunjuk dan bantuannya…terima kasih

    wassalamualaikum wr.wb

  112. salam sejahtera
    Yth Bpk Gubernur jawa timur
    dengan hormat. apakah sy boleh mengajukan Proposal dana Hibah,utk sarana prasarana Ibadah,persekutuan Pendeta2 sekota sursbaya utk Anggaran 2016,lalu sy sampaikan kemana?,batasan sampai kapan,Mhn pejelasan, terima kasih.

  113. Assalamualaikum wr.wb
    Yth.Bapak Gubernur Jawa Timur

    Dengan hormat
    Dengan ini saya sampaikan, ingin mengajukan dana hibah atau pinjaman tanpa anggunan untuk penambahan modal usaha Peternakan DOKA (domba, kambing) yang sedang kami rintis beralamatkan di Dusun Jurit Kecamatan Cerme Gresik. Nama kelompok ternak kami GURU NGAJI FARM. Ketua kelompok MAHBUB IKHSAN No. HP.081331783978. Saat ini kami sudah selesai pembuatan kandang tp br kami isi sebagian karena keterbatasan dana. Pola pemeliharaan yang kami terapkan adalah beternak tanpa ngarit, tanpa angon dan tanpa bau. Sehingga aktifitas ngajar ngaji tetap berjalan.
    Harapan kami ternak yang kami kelola dengan tim guru ngaji ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat sekitar sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.
    Mohon petunjuk dan bantuannya…terima kasih

    wassalamualaikum wr.wb

  114. assalamualaikum
    Saya ketua gapoktan desa Gandul Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun.
    Tolong para petani di desa kami dibantu dengan pengadaan sumur air tanah dalam, karena didesa kami sangat kekurangan air khususnya untuk pertanian. Sering kali para petani panennya sangat tidak bisa maksimal karena tanamannya kekurangan air. Silahkan Bapak Bapak verifikasi tentang masalah ini di tingkat bawah.
    Demikian atas perhatiannya Saya ucapkan banyak terima kasih.
    wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatu..

  115. Peluang korupsi masih terbuka lebar. Semua pihak terkait masih berpotensi Korupsi.
    Kira2 skenarionya kurang lebih seperti ini:
    1.Pembawa info bantuan= ada target Rp. %
    2 .Anak buah pembawa info bantuan / makelar. Dst = ada target Rp. %
    3. Kepala desa dll = ada target Rp. %
    4. Calon penerima bantuan diminta uang dimuka. Dan uang ini itu.
    5. Bantuan diterima tidak sesuai jumlah tertera di Rekening. Jangan harap proposal terealisasi. Karena jumlah diterima bersih kurang dari separuh.
    6. Tim surve cuma sebagai kedok. Pada kenyataannya adalah satu paket dengan makelar.
    7. Maaf jika komentar saya kurang berkenan bagi anda yg merasa. Ini asli dari rasa ke prihatinan saya saja. Tidak lebih dari itu.
    #Uang adalah penyakit yg tak bisa di sembuhkan

    • semua yang berbau uang pasti ada peluang untuk berbuat tidak baik…

  116. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada Bapak Gubernur Jawa Timur serta Kepala
    Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.
    Kami selaku penerus pengelola pondok pesantren di ds beran kec. ngawi kab. ngawi yang berdiri sejak lama dan sempat vakum dan sekarang sudah mulai hidup kembali.
    namun disisi lain fator asrama yang sudah kadung rusak dan tidak layak pakai terpaksa dipakai oleh santri dengan jumlah yang dibatasi karena ketiadaan tempat .
    oleh karenanya Kami memohon dengan sangat kepada bapak untuk memberikan bantuan kepada lembaga kami berupa asrama/ruang inap santri
    Demikian atas perhatiannya Saya ucapkan banyak terima kasih.
    wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatu..

  117. Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Bpk Biro AP PROVINSI JAWA TIMUR
    Mhn dibantu “Pokmas PAKUSEJAHTERA” supaya cpt terealisasi krna sdh hmpir 1 th proposal masuk.trmksh

  118. bapak gimana untuk tata cara pengajuan proposal 2016

  119. selamat pagi,..
    kami selaku warga masyarakat yg peduli mau mengklrifikasi tentang ajuan proposal kami yg sudah 2 tahun belum cair.dalam hal ini adalah dana untuk pembangunan tempat ibadah.dengan alasan bermacam-macam pihak Bintal kab.Malang masih belum mencairkan dana tersebut sampai sekarang.mohon di luruskan dan di tindak lanjuti.terimakasih.

  120. alamat kami adalah di wilayah keamatan Bululawang.dalam hal ini mungkin sebagian besar belum cair,…mohon segera di tindak lanjuti untuk Bintal Kab. Malang

  121. Kpd yth Bapak Gubernur Propinsi Jawa Timur
    di Surabaya

    Assalamualaikum wr wb
    Bpk Gubernur yg kmi hormati dan kami banggakan
    kami atas nama wong cilik mhn petunjuk untuk mndapatkan bantuan Rehab Masjid dan Musholla krna warga lingkungan sangat mmbutuhkan perbaikan demi kekhusukan dlm mnjlnkan ibadah kpd Allah swt.atas perhatiannya dan petunjuknya kmi sampaikan trimksh..

  122. Kpd yth Bpk Gubernur dan Kepala biro AP Prov.jatim. Assalamualaikum wr wb slm sejahtera semuga bpk bserta seluruh jajaran pemprov dlm lindungan Allah swt. Bpk Gubernur dan Kepala biro AP prop jatim kami memohon untuk direalisasi POKMAS PAKU SEJAHTERA dari desa pakuwesi kec.curahdami kab.bondowoso cp.085230810260.kmi mhn bntuan serta uluran tangan bpk” krna proposal msuk sdh 1 th msh blm ada kbr mengingat dmi kprcyaan msyarakat krna msyrkat ds pakuwesi sngat mendukung program”bpk De karwo.sekian dan atas perhatiannya kmi smpaikan trmksh.SLM DARI WONK CILIK P.DE

  123. assalamu’alaikum
    semoga bapak atau ibu masih tetap dalam lindungannya…… kemaren saya mengajukan proposal peminjaman modal kepada provinsi untuk kegiatan rumahan yaitu sebesar 100.000.000.00 (seratus juta rupiah)……
    mohon segera di cairkan, mengingat kegiatan ini sudah lama kami rencanakan, tapi masih baru kemaren proposalnya di kirimkan. terimakasih.
    Wassalamu’alaikum

  124. Bgmn cr mengajukan permohonan bansos ke provinsi? Klw tidak punya koneksi koq sulit ya? Meskipun kita benar2 butuh

  125. Perkanalkan kami dari SMK Kesehatan PGRI Magetan di bawah naungan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) cabang magetan. Sekolah kami baru berdiri 3 tahun ini dan baru meluluskan siswa tahun ini. Selama 3 tahun ini kami mengajukan proposal bantuan dari berbagai sumber untuk pembangunan/renovasi gedung kami yang relatif tdk layak, tapi selalu gagal, mohon arahannya kemana lagi kami harus mengajukan permohonan dana untuk pengembangan sekolah kami supaya kami tidak collapse, nuwun

  126. Assalamu’alaikum wr. wb. Kepada Yth Bapak Gubernur Provinsi Jawa Timur. Saya Ketua Kelompok Masyarakat Desa Karangkembang Kec. Babat Kab. Lamongan Bagaimana cara mengajukan permohonan bansos ke provinsi? Kalau tidak punya koneksi koq sulit ya? Meskipun kita benar2 butuh, bahkan kemaren saya juga sudah berusaha membuat proposal untuk kelengkapan sarana prasarana khususnya di bidang kepemudaan berupa lapangan Sepak Bola. Mohon untuk bapak bantu dan mohon petunjuk terima kasih.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  127. Assalamualikum Wr,Wb, bolehkan mengajukan dana bantuan untuk pembangunan masjid di Sekolah kami yang sekarang dalam prosess pembangunan dan kekurangan dana.

  128. Kepada Bp Gubernur Jatim
    Saya perangkat desa Dengkol Kec.Singosari Malang. Di desa kami punya pasar desa yang luasnya 20*40m yang saat ini kondisimya rusak. Lantai + atap perlu diperbaiki .Dengan kurang baiknya pasar kami menyebabkan terus berkurangmya pedagang dan pembeli. Mohon dengan sangat bantuan dan perhatiannya dari Bp Gubernur jatim

  129. Yth Bp Gubernur jatim
    Saya perangkat desa di desa kami Dengkol Singosari malang punya pasar desa ukuran 20*40m yang kondisinya perlu perbaikan. Dengan keadaan yang kuramg baik itu menyebabkan terus berkurangnya baik pedagang maupun pembeli.mohon bantuan dam perhatian dari Bp gubernur

  130. assalamuaikum. Wr. Wb
    Yth. Bpk. Gubernur jawatimur dan segenap jajaranya
    Mohon bantuannya untuk memperbaiki sekolah kami yang sudah rusak berat, demi kelancaran kbm dikelas. Karna sejak berdiri tahun 1979 belum pernah mendapat bantuan apapun baik berupa perlengkapan mengajar maupun ruang kelas yang. Kami berharap kpda bpk. Gubernur jatim untuk memberi bantuanya sebasar Rp. 200.000.000 .
    Nama sekolah MTs miftahul ulum tegaldlimo banyuwangi
    Nsm 121235100006
    Npsn 20581698
    Kami sangat menunggu pemberitahuan dari bapak.
    Wassalamualaikum wr. Wb

  131. assalamu’alaykum wr wb

    mohon maaf,, pengajuan proposal ke bpk gubernur jawa timur diajukan ke siapa ? prosedurnya bagaimana ? mohon dibantu ….

  132. Mohon proposal kelompok masyarakat “Putra Harapan” Desa Tlogoretno, Kec. Brondong Kab. Lamongan segera disikapi. Trimakasih

  133. Kepada yth.
    Bpk.Gubernur propinsi jatim
    Cq.Biro AP.Propinsi jawa timur
    Di
    Surabaya
    Assalamualaikum wr.wb
    Slm sejahtera bagi kita semua,semuga bpk.Gubernur beserta ka.biro AP. dan seluruh jajaran pemerintahan prop.jatim dilindungi Allah swt dan semuga dlm keadaan sehat wal afiat,amin amin yarobbal alamin.
    Kami disini bermaksud untuk memohon bantuan program pengembangan ternak sapi,dmna masyarakat di sekitar kami adalah penduduk pertnian dan peternsk yg didukung oleh hijaunya rumput atau dedaunan di wilayah kami sehingga mempermudah para peternak dak petani untuk memelihara ternak sapi,serta karna makin sedikitnya ternak sapi dilingkungan kami,dgn inisiatif ini kami memohon untuk merespon permohonan wong cilik ini supaya di kabulkannya,dsn kami dari desa pegunungan siap hadir jika permohonan kami dikabulkannya.sekian permohonan kami dan atas perhatian dan tindak lanjutx kami sampsikan terimksh.
    Wassalamualaikum wr.wb.

  134. Mohon proposal kelompok masyarakat (POKMAS) Putra Harapan, desa tlogoretno, kecamatan brondong, kabupaten lamongan segera disikapi. Trimakasih

  135. Kepada Yth
    Gubernur Jawa Timur

    Dengan hormat,
    Bersama dengan ini saya atas nama pokmas bakti marga sentosa berkenan untuk mengajukan proposal pavingisasi di wilayah tempat tinggal kami yg berada di Jl. Kalilom baru III A Surabaya

  136. Kepada Yth
    Gubernur Jawa Timur

    Dengan hormat,
    Bersama dengan ini saya atas nama pokmas bakti marga sentosa berkenan untuk mengajukan proposal pavingisasi di wilayah tempat tinggal kami yg berada di Jl. Kalilom baru III A Surabaya yang telah siap dan mengetahui hingga kecamatan kenjeran surabaya. Adapun pengajuan ini dikarenakan jalan diwilayah kami yang blm tersentuh pavingisasi selama bertahun tahun didalam kota surabaya yang mengalami perkembangan yg pesat. Untuk itu mohon kiranya kami selaku pengurus pokmas diberikan petunjuk untuk pengajuan proposal kami yang sudah sangat siap dg mengetahui aparatur pemerintahan. Atas perhatiannya terima kasih.

    Kuncahyo wiji agung
    0817877827
    Pokmas bakti marga sentosa
    Jl. Kalilom baru III A Surabaya

  137. Mohon dengan sangat daerah perbatasan diperhatikan pak, karena selama ini desa yg berbtasan dengan kabupaten lain jarang diperhatikan. Saya kasih contoh kecil saja : Desa lain yg dekat-dekat jaraknya ke kecamatan selalu mendapat perhatian lebih sementara yg dipedalaman susah sekali…# Kalau Pemerintah Provinsi benar-benar ada kepedulian kami siap audensi sekaligus membawa data-data dn gambar-gambar infrastruktur desa yg sangat parah sehingga menyebabkan tidakmajunya ekonomi desa. Sekian terima kasih [ Hermanto Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kab.Sumenep ]

  138. Kepada
    Yth. Gubernur Jawa Timur
    di Tempat

    Assalammu’alaikum. Wr. Wb.
    Perkenalkan saya kepala Mts. Al Anwar dengan ini mohon dengan sangat agar bisa mendapatkan bantuan dana untuk pemenuhan meubelai dan komputer lembaga kami mengginggat mebelair (kursi dan meja) bagi siswa sangat kuran serta pemenuhan komputer dalam rangka persiapan UN belum punya meskipun ruang lab. komputer sudah ada.
    Demikian permohonan kami agar sekiranya bisa menjadi perhatian dan kebijaksanaannya.
    Wassalammu’alaikum. Wr. Wb

  139. Kami adalah salah satu pengurus Takmir Masjid Ash Shobbariah Gubah Kedungturi Taman Sidoarjo.
    Komentar di sini berfungsi sbg pertanyaan…mhn kiranya dpt dibantu….Kami 1 thn lalu sdh merubah fungsi Musholla menjadi Masjid dan sampai saat ini kami trs membangun sarana & prasarana serta perluasan tanah…pertanyaannya:
    Bagaimana cara utk mendptkan bantuan pendanaan keperluan masjid tsb utk tahun 2019 ini? Tks

  140. Kepada
    Yth. Gubernur Jawa Timur
    di Tempat

    Assalammu’alaikum. Wr. Wb.
    Perkenalkan saya salah satu pengurus TPQ Al-Ikhlas dengan ini mohon dengan sangat agar bisa mendapatkan bantuan dana sarana gedung lembaga kami mengginggat gedung kami mangkrak sekitar empat tahun tidak bisa menyelesaikan. Sehingga harus tetap mengaji di mushola yang ukuranya kecil sehingga harus ngemper dirumah orang lain.
    Demikian permohonan kami agar sekiranya bisa menjadi perhatian dan kebijaksanaannya.
    Wassalammu’alaikum. Wr. Wb

  141. assalamualikum wr.wb
    kami dari pengurus lembaga MDTA Nurul asbab, sehubungan dengan akan diadakannya rehabilitasi lembaga, kami mohon bantuan dana agar dapat terlaskananya kegiatan tersebut. terima kasih
    mohon tindak lanjutnya.
    wassalamualaikum wr.wb

  142. Assalamualaikum warohmatullohi wb.Semoga Pengajuan atas nama POKMAS dari Lembaga kami untuk pengadaan ruang gedung lab.komputer bisa di realisasikan

    • Kami adalah salah satu pengurus Takmir Masjid Baitul ahbab Tampingan Gelang Sumberbaru Jember.
      sbg pertanyaan…mhn kiranya dpt dibantu….Kami belum pernah mendapat bantuan pemerintah,baik daerah maupun pusat,khususnya untuk masjid, sampai saat ini kami trs membangun sarana & prasarana pertanyaannya:
      Bagaimana cara utk mendptkan bantuan pendanaan keperluan masjid tsb utk tahun ini

  143. KEPADA
    YTH
    Ibu gubenur jawa timur
    Assalamualaikum
    Saya pengurus yayasan BANY EBON kami ingin mengajukan bantuan RKB di pendidikan kami disini, karna kurang layak nya ruangan yang ada, sementara siswa cukup banyak, kami memohon dan perhatikan agar pendidikan tidak terhambat kedepan nya, demi anak anak didik kami yang menjadi penerus kita semua untuk bangsa ini, kepada ibu gubenur jawa timur saya mohon perhatian nya dan harus kemana kami mengajukan proposal RKB. Atas perhatian nya kami ucapkan banyak banyak trimakasih

  144. Assalamualaikum bpk gbnur yg terhormat..saya dr desa banjarsari selatan.probolinggo saya mengajukan permohonan bantuan dana atas musholla yg telah di dirikan sejak thn 80an dn skrg masih ada cuman sudah rexot pk ,, sedangkan yg sholat berjama’ah masih aktif siang malam,,munkin bpk berkenan membantu saya mengucapkan do’aجزاكم الله خيرا كثيرا وجزاكم أحسن الجزاء assalamu’alaikum WR WB

  145. Assalamualaikum wr.wb saya Takmir masjid nurul huda dsn.sekargeneng ds. Bakalan pule tikung lamongan setelah melaksnakan NPHD sesuai pngajuan proposal dan penyurfian kami segenap pngurus masjid memohon agar dana tersebut segera di caerkan ke rek.bank jatim ats nama masjid nurul huda dn ketua takmir Sunandar priyo sudarmo agar sgera trlaksana pmbangunan tempat wudhu masjid kami semoga di maklumi dan kami ucapkan trima kasih kpd seluruh jajarn pemprov jatim semoga Alloh selalu melindungi kita semua dlm keimanan amiiin yaa robbal alamiiin

  146. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Ibu Gubernur

    Ibu Gubernur Jatim beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim yg terhormat. Kami Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum NSM : 111235050161 Kedungwungu Kec. Binangun Kab. Blitar yang bergerak pada bidang pendidikan di Desa kedungwungu Kec. Binangun dari berdirinya Lembaga kami belum pernah mendapatkan bantuan ruang kelas baru, oleh sebab itu kami mohon kepeduliaan Ibu untuk memberikan bantuan gedung kepada lembaga kami
    Wassalamualaikum

  147. kami dari paud kb al karomah mohon sekiranya gubenur mengucurkan dana bantuan untuk ruang baru pendidikan paud kb al karomah yang berada di desa sawaran kulon kec. kedungjajang lumajang. kami sudah berdiri kurang lebih 6 tahun..
    tapi kami belum mempunyai gedung untuk belajar mengajar.untuk tunjangan honor pengajar Alhamdulillah dapat dari pemerintah kabupaten sebesar 500.000 / bulan mulai tahun 2019..dan kami belajar mengajar selama ini di depan rumah kami. dengan sistim pinjam tempat.selama kami belom mempunyai gedung.
    hanya ini yang bisa saya sampaikan mohon di perhatikan.

  148. Kepada yang terhormat Ibu Gubernur Jawa Timur, dimusim kemarau, kami petani merasa kesulitan air khususnya dalam pengairan persawahan. Khususnya daerah Bondowoso bagian utara. Kami mengutarakan sebagai mestinya bahwasanya kami membutuhkan bantuan Bor Air untuk meminimalisir kegagalan panen pada saat musim kemarau. Kami untuk pengajuan bantuan melalui proposal tidak memahami arah dan jalur-jalur untuk pengajuannya. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Mohon pencerahan dan harap maklum. Terimakasih

  149. Mohon bantuan rehap musollah kami yg hampir ambruk.
    Lokasi : Dusun Buaran Desa Jatiurip Kec. Krejengan (67284) Kab. Probolinggo Provinsi Jawa Timur
    Monggo bias ditinjau langsung..
    Info lebih lanjut bias WA : 082312762394 (Ali)

  150. Kepada yth
    Ibu gubenur di tempat
    Assalamualaikum we.wb.
    Di musim hujan ini kami warga
    Jl.genting Tambak dalam blok G.H
    RT 6 RW 2 Surabaya
    Setiap hujan air menggenangi jalan .
    Surut nya lama sampai 4 hari baru surut
    Mohon bantuanya untuk di tinggikan jalanya
    Atas perhatiannya terima kasih
    Bendahara RT 6 RW 2 .Heri f

  151. Kepada Yth,
    Ibu Gubernur,
    di tempat,

    Bismillahir’rohmanir’rohiim,

    Assallamu’allaikum Wr. Wb,

    Kami mewakili dari TPQ Nurul Qur’an ingin mengajukan permohonan bantuan dana maupun barang guna menunjang kegiatan ibadah, fasilitas/ sarana dan prasarana yang ada di Wilayah kami, tepatnya adalah di lokasi Bogangin I No. 31, Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kotamadya Surabaya, Kode Pos 60223. Besar harapan kami, melalui pengajuan ini, Ibu Gubernur beserta jajaran, bisa mengabulkan permohonan kami, terimakasih

    Wassalamu’allaikum Wr. Wb

  152. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut dapat bermanfaat

  153. Kepada Yth,
    Ibu Gubernur,
    di tempat,
    Bismillahir’rohmanir’rohim,
    Assalamu alaikum Wr.Wb,
    Kami mewakili madarasah diniyah darul istiqomah,
    mengajukan permohonan bantuan dana untuk
    pembangunan gedung kami tempat mengaji.karena
    tempat kami mengaji kalau musim hujan airnya masuk,
    sehingga kadang-kadang belum sempat mengaji kami
    sudah pulang karena tempatnya tidak bisa dipakai.
    Dengan kebaikan Ibu Gubernur kami mohon dengan
    sangat bantuannya,untuk kami yang bertempat di desa Semenpinggir RT 02 RW 02 Kapas Bojonegoro.
    Atas kebaikan hati Ibu Gubernur kami mengucapkan
    banyak terimakasih.
    Wassalamu alaikum Wr.Wb

  154. Assalamu’alaikum wr.wb.,

    Mohon maaf sebelumnya kepada mas/mbak admin atau siapapun yang bisa menjawab.
    Adakah di Jawa Timur sebuah lembaga yang bukan sekedar memberikan bantuan pendanaan untuk kegiatan masyarakat seperti, pengapunten.. nuwun sewu, bantuan BLT dan sejenisnya.
    Karena selama saya mencari informasi tersebut, selalu arahnya adalah sebuah bantuan sosial yang berujung pada pendaftaran BLT atau sejenisnya, dimana pendaftar hanya diminta mengisi No.KTP, tempat tgl lahir, dst.. dst..

    Sempat mampir ke Banten (https://ehibahbansos.bantenprov.go.id/proposal/search?judul=&type_id=&tahun=&perubahan=&skpd_id=19&current_stat=1), dan saya terpaku cukup lama memandang sebentuk informasi yang dihadirkan. Alangkah indahnya andai Jawa Timur pun bisa seperti ini.

    Karena, jujur saja saya sedang mencari bantuan pendanaan untuk pengembangan usaha yang karena lamanya masa pandemi ini, imbas langsungnya sedang menuju ke “penggelimpangan dandang” di dapur rumah.
    Diceritakan di Banten tersebut, ada syarat wajib membuat proposal pengajuan untuk apa dana akan digunakan.
    Dan bukan sekedar pendaftar diminta mengisi nomor KTP, alamat, tempat dan tanggal lahir, sudah pernah menerima bantuan sebelumnya atau tidak. Kemudian menunggu bantuan masuk ke rekening.
    Tidak.. bukan seperti itu yang kami harapkan.

    Jadi, adakah lembaga di Jawa Timur ini yang memberikan bantuan seperti tetangga kita di ujung barat pulau Jawa ini ?

    https://ehibahbansos.bantenprov.go.id/

    Matur nuwun kulo haturaken dumateng mas/mbak admin..
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  155. MOHON MAAF SEBELUMNYA BAPAK…KAMI MOHON BAPAK BERKENAN MEMBANTU POKMAS WATULUNGGUH Desa Kotakan Kec. Situbondo Kab. Situbondo UNTUK PEMBANGUNAN PAVING, REHABILITASI SALURAN AIR GOT dan PENAHAN TEBING TANAH DEMI KENYAMANAN DAN KESEJAHTERAAN WARGA.

  156. Assalamualaikum Bapak/ibu pemangku kebijakan. kami rakyat kecil di bawah tidak pernah mendengar adanya usulan dana hibah, yang saya dengar hanyalah pencairan/realisasi dana hibah.
    oleh karena itu, kami mohon jika ada peluang pengajuan dana hibah, di umumkan secara umum, agar kami juga bisa mengajukan sesuai kebutuhan kami di lembaga.
    terima kasih

  157. Assalamualaikum wrwb,kepada bpk/ibu terhormat.kami ingin ngajukan profosal karna kami ingin membangun sebuah congkop,musholla,kamar mandi dan jalan yang kurang layak ke tempat congkop tersebut.kami harapkan semoga bpk/ibu berkenan membantu organisasi kami.untuk lebih lanjut kami tunggu d alamat email kami.karna kami tidak tau kemana harus kita ajukan proposal kami.terima kasih dan kami tunggu kabar dari BAPPEDA

  158. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Yang saya hormati Kepala Bapeda Provinsi Jawa Timur
    Kami dari TPQ Jam’iyah NU Desa Rancangkencono Kec./Kab. Lamongan hendak mengajukan bantuan untuk sarana operasional pelaksanaan belajar mengajar di TPQ kami, mohon kiranya anda memberikan akses untuk mengajukan proposal pengajuan bantuan tersebut, kiranya permohonan bantuan ini d setujui kami ucapkan banyak-banyak terimakasih…

    TPQ JAM’IYAH NU
    SEKRETARIS

    BINTAR AGUNG WAHYUDI
    085895258344

  159. Untuk Dapat BANTUAN RKB 2022

  160. Kepada
    Yth. Gubernur Provinsi Jawa Timur
    Di-
    Tempat.

    Assalamu’alaikum wr wb

    Salam silaturahim, semoga disituasi pandemi ini kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan dilancarkan rezekinya. aamiin..
    Dalam rangka mendukung peningkatan akses dan mutu layanan PAUD didaerah kami, kami selaku pengurus lembaga ingin mengajukan usulan Bantuan Pembangunan Unit Gedung Baru POS PAUD MELATI, lembaga kami berdiri sejak tahun 2013 namun selama kegiatan belajar setiap harinya numpang dirumah ibu Kasun tepatnya di Desa Ngadiluhur RT. 04 Rw.04 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Yang lokasinya masih berlantaikan tanah dan berdinding papan. Mulai tahun ini banyak walimurid yang mengeluh akan sarana prasarana lembaga dan lebih cenderung membandingkan lembaga Pos Paud Melati dengan lembaga lain. Kami berharap semoga ada petunjuk lebih lanjut dari Bapak/Ibu tentang permasalahan lembaga kami ini. Terus terang kami masih bingung, kearah mana proposal ini ditujukan agar tepat sasaran dan usulan bisa segera diACC.
    Atas perhatian Bapak/Ibu kami mengucapkan terimakasih.

  161. sutar dengan alamat jl jagiran rt 8/rw 3 Tambaksari Surabaya

  162. Ibuk gubernur yg terhormat..tolong bantuin saya saya kenak tipu dengan iming2 pokmas ternyata program itu gak ada saya hbs uang 3 rts jutaan..sy dr desa sumedangan kec pademawu kab pamekasan madura.

  163. Pak kami menunggu informasi permohonan bantuan yang telah kami sampaikan dari SMPI AL FAQIH SUKOANYAR PAKIS MALANG

  164. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Yang saya hormati Kepala Bapeda Provinsi Jawa Timur
    Kami dari TPQ AT TAQWA Desa MANJUNG Kec./Kab. MONTONG/TUBAN hendak mengajukan bantuan untuk sarana operasional pelaksanaan belajar mengajar di TPQ kami, mohon kiranya memberikan akses untuk mengajukan proposal pengajuan bantuan tersebut, kiranya permohonan bantuan ini d setujui kami ucapkan banyak-banyak terimakasih…

    TPQ AT TAQWA
    085655723224

    • Assalamualaikum
      Proposal kami tujukan pada ibu gubenur
      Ibu khofifah indar parawansyah

  165. Adakah program bantuan mobil operasional yayasan tahun 2023???

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 7898. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim