Sabtu, 1 November 2014

Bidang Statistik dan Pelaporan

Bidang Statistik dan Pelaporan, mempunyai tugas melaksanakan perumusan kebijakan dan pelaksanaan pengumpulan dan analisis data, monitoring dan evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pembangunan Provinsi Jawa Timur;

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat Bidang Statistik dan Pelaporan, mempunyai fungsi:

  • pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan ;
  • pelaksanaan pengumpulan, pengolahan, dan analisis data hasil pelaksanaan pembangunan;
  • pelaksanaan penyusunan informasi pelaksanaan perencanaan pembangunan dan Hasil-hasil Perencanaan Pembangunan;
  • pelaksanaan perumusan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan pemantauan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah serta Sistem dan Pelaporan Evaluasi Kinerja Pembangunan;
  • pelaksanaan hubungan kerja di bidang pemantauan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah dan Kinerja Pembangunan Sektoral;
  • pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan penilaian pelaksanaan program, lintas program, prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah;
  • pelaksanaan koordinasi kegiatan-kegiatan pejabat fungsional perencana di lingkungan bidang Statistik dan pelaporan;
  • pelaksanaan tugas lain yang di berikan oleh Kepala Badan;

Bidang Statistik dan Pelaporan, terdiri dari:

  • Sub Bidang Pengendalian dan Evaluasi
  • Sub Bidang Pelaporan;
  • Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi.

Masing-masing Sub Bidang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang;

Sub Bidang Pengendalian dan Evaluasi, mempunyai tugas :

  • menyiapkan bahan pelaksanaan monitoring, evaluasi serta pengendalian perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan;
  • menyiapkan bahan analisis hasil pengendalian, monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan sebagai bahan penyusunan rencana pembangunan daerah untuk periode berikutnya;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.

Sub Bidang Pelaporan, mempunyai tugas :

  • menyiapkan bahan analisis hasil pemantauan pelaksanaan rencana pembangunan berdasarkan hasil evaluasi dari SKPD;
  • menyiapkan bahan fasilitasi pelaporan pelaksanaan program pembangunan oleh SKPD
  • menyiapkan bahan penyusunan laporan hasil pelaksanaan pembangunan secara berkala;
  • menyiapkan bahan koordinasi penyusunan laporan keterangan pertanggung-jawaban Gubernur akhir tahun anggaran dan akhir masajabatan;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.

Sub Bidang Pengolahan Data dan Informasi, mempunyai tugas :

  • menyiapkan bahan verifikasi, pemutakhiran, analisis dan pengolahan data hasil pelaksanaan rencana pembangunan.
  • menyiapkan bahan pelaksanaan rencana pembangunan ;
  • menyiapkan bahan visualisasi dan pengembangan sistem informasi data hasil pembangunan ;
  • menyiapkan bahan penyusunan dan memelihara statistik hasil-hasil pembangunan;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.
© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim