Bidang Pengendalian dan Evaluasi

Bidang Pengendalian dan Evaluasi mempunyai tugas melaksanakan penyusunan kebijakan teknis pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota serta pelaporan pelaksanaan pembangunan.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Bidang Pengendalian dan Evaluasi, mempunyai fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan;
  2. pelaksanaan pengelolaan data hasil pelaksanaan pembangunan;
  3. pelaksanaan penyusunan informasi pelaksanaan perencanaan pembangunan dan hasil-hasil perencanaan pembangunan;
  4. pelaksanaan penyusunan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan pengendalian dan evaluasi kinerja pembangunan serta sistem dan pelaporan evaluasi kinerja pembangunan;
  5. penyusunan pelaporan hasil pemantauan, evaluasi dan pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan;
  6. penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur pada akhir tahun anggaran dan akhir masa jabatan;
  7. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan di Bidang Pengendalian dan Evaluasi; dan
  8. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan Kepala Badan.

Sub Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Kabupaten/Kota :

  1. menyiapkan bahan pelaksanaan pengendalian dan evaluasi perencanaan, pelaksanaan dan hasil pembangunan Kabupaten/Kota;
  2. menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota;
  3. menyiapkan bahan analisis hasil pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan sebagai bahan penyusunan rencana pembangunan Kabupaten/Kota periode berikutnya;
  4. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.

Sub Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Provinsi, mempunyai tugas:

  1. menyiapkan bahan pengendalian dan evaluasi perencanaan pelaksanaan dan hasil pembangunan Provinsi;
  2. menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan Provinsi;
  3. menyiapkan bahan analisis hasil pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan sebagai bahan penyusunan rencana pembangunan Provinsi periode berikutnya;
  4. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.

Sub Bidang Pelaporan, mempunyai tugas:

  1. menyiapkan bahan analisis hasil pemantauan pelaksanaan rencana pembangunan berdasarkan hasil evaluasi dari Perangkat Daerah;
  2. menyiapkan bahan fasilitasi pelaporan pelaksanaan program pembangunan oleh Perangkat Daerah;
  3. menyiapkan bahan penyusunan laporan hasil pelaksanaan pembangunan secara berkala;
  4. menyiapkan bahan penyusunan dan pengembangan sistem pemantauan, evaluasi, dan pengendalian pelaksanaan program pembangunan;
  5. menyiapkan bahan penyusunan pelaporan dari hasil pemantauan, evaluasi, dan pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan;
  6. menyiapkan bahan koordinasi penyusunan laporan keterangan pertanggung-jawaban Gubernur akhir tahun anggaran dan akhir masa jabatan; dan
  7. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang.
© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim