Gowes Bareng Gubernur Jatim, Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling depan) saat gowes bareng' bersama puluhan ribu warga di depan Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Minggu (31/7/2022).

Menyambut Peringatan Tahun Baru Islam (1 Muharram) Tahun 1444 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Ke-77 RI, Pemprov Jatim menggelar kegiatan Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai kegiatan “gowes bareng” atau bersepeda bersama mampu menumbuhkan daya tarik untuk membangun kebersamaan.

“Terbukti gowes tadi pagi diikuti puluhan ribu warga dari berbagai daerah. Ini bukti gravitasi tanpa batas dari bersepeda,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu.

Tak hanya dari warga Surabaya dan sekitarnya, kegiatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak beserta sejumlah pejabat Forkopimda tersebut, diikuti dari berbagai daerah, dan berbagai komunitas.

Para peserta gowes menyusuri rute sejauh tujuh kilometer yang dimulai dari Jalan Gubernur Suryo kemudian ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sono Kembang hingga Jalan Karimun Jawa.

Kemudian ke Jalan Raya Gubeng, Jalan Sumatera, Jalan Stasiun Gubeng, Jalan Anggrek, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Ambengan, Jalan Ngemplak, Jalan Simpang Dukuh dan finish di Gubernur Suryo kembali.

“Kita lihat banyak kalangan hadir, muda hingga tua, anak-anak hingga dewasa, bermacam ras, suku dan agama. Kibaran Merah Putih dan semangat bela NKRI telah mengalir dalam diri serta menyatu,” ucap Gubernur Jatim Khofifah

Selain itu, tingginya kebersamaan dan toleransi antarumat menggambarkan semangat 1945 dan Merah Putih yang menjadi ruh pada momentum tahun baru hijriah saat ini.

Bank Jatim turut memberikan support dalam bentuk Hadiah Utama 3 paket Umroh dari total 5 paket Umroh bagi para pegowes yang beruntung dalam kegiatan tersebut.

Selain hadiah utama tersebut, berbagai doorprize juga disediakan oleh penyelenggaa mulai dari barang elektronik hingga sepeda motor. Pelaksanaan gowes atau bersepeda ditempuh sejauh 7 km dengan rute Gubernur Suryo- Panglima Sudirman – Sono Kembang – Karimun Jawa – Raya Gubeng – Kusuma Bangsa – Ambengan – Ngemplak – Simpang Dukuh – Gubernur Suryo.

Pada kegiatan tersebut, para pegowes juga dapat menikmati food bazar di depan lokasi start Gedung Negara Grahadi yang menghadirkan Pedagang Kaki Lima (PKL). Pemprov Jatim juga menyediakan sentra vaksinasi booster sebanyak 1444 dosis bagi masyarakat yang berada di halaman Gedung Negara Grahadi. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 5800. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim