Musrenbang RKPD 2023: Kota Malang dan Kabupaten Lamongan raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2022

Kabupaten/Kota peraih PPD Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2022

Pada acara Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Gubernur Khofifah menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Tahun 2022. Untuk kategori Kabupaten, juara 1 diraih oleh Kabupaten Lamongan, juara 2 Kabupaten Bojonegoro, juara 3 Kabupaten Jombang. Sedangkan unutk kategori kota, juara 1 diraih oleh Kota Malang, juara 2 Kota Madiun dan juara 3 Kota Mojokerto.

PPD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas. Tujuannya untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota, yang menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah. Dalam prosesnya, PPD 2022 meliputi tiga tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi.

PPD adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil menyusun perencanaan, dan melakukan pencapaian pembangunan dengan baik, serta melahirkan berbagai inovasi dan terobosan dalam perencanaan pembangunan.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2022. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim