Gubernur Khofifah Buka Pameran Expo dan Expose ICT SMK Jatim Tahun 2021

Gubernur Khofifah Buka Pameran Expo dan Expose ICT SMK Jatim Tahun 2021

Peluang bisnis di Era Society 5.0 kian menjanjikan. Hal ini pun bisa dimanfaatkan oleh para lulusan SMK untuk meraih penghasilan. Maka dari itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah berpesan agar siswa SMK dibekali literasi digital yang baik agar bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak.

Kalau dulu tidak ada pekerjaan jadi content creator, game developer, atau digital marketing. Tapi di era ini, justru pekerjaan-pekerjaan berbasis ide kreatif tersebut sangat menjanjikan. Pesan itu disampaikan Gubernur Khofifah saat membuka Pameran Expo dan Expose ICT SMK Jatim Tahun 2021 di SMK Negeri 1 Singosari Malang, Sabtu (23/10).

Gubernur Khofifah Buka Pameran Expo dan Expose ICT SMK Jatim Tahun 2021

Gubernur Khofifah juga merekomendasikan perspektif bekerja dalam indikator Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Kedepan rumusan TPT perlu dicermati ulang karena kenyataanya lulusan SMK tersebut tidak menganggur namun lebih memilih bekerja secara profesional – personal dan mendapat income. Perspektif ini yang kerap mencatatkan lulusan SMK mendominasi pengangguran di Indonesia. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 8323. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim