Buku Data Dinamis Semester I 2019

Buku Data Dinamis Jawa Timur Semester I 2019 (Silahkan klik gambar cover untuk mengunduh)

Perencanaan pembangunan adalah sebuah proses penting penyusunan tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan (stakeholders) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat suatu wilayah.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 391 ayat (1) menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah wajib menyediakan informasi Pemerintahan Daerah yang terdiri atas informasi pembangunan daerah dan informasi keuangan daerah.

Ketersediaan data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung-jawabkan, merupakan kebutuhan utama dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan. Basis data dan informasi yang akurat dan terukur, akan mempermudah kegiatan evaluasi, pemetaan potensi, serta identifikasi permasalahan dalam proses pelaksanaan pembangunan nantinya.

Kami berharap agar buku “Data Dinamis Provinsi Jawa Timur Semester I 2019” dapat dimanfaatkan mulai dari pemerintah hingga seluruh lapisan masyarakat sebagai alat monitoring hasil pelaksanaan pembangunan. Data dan informasi yang tepat merupakan pijakan dan arah pembangunan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak terutama Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, instansi vertikal, swasta, dan masyarakat yang telah mendukung dalam penyediaan data. Kritik dan saran untuk publikasi buku ini sangat diharapkan.

3 Komentar Pembaca

  1. Ijin download

  2. Mohon izin download file tersebut untuk mencari data yang akan dipergunakan dalam penelitian tugas akhir skripsi. Terimakasih banyak sebelumnya

  3. Mohon izin download

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim