BPJS Ketenagakerjaan Jangkau 1.198 Pegawai Unair

Logo BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa menjangkau kepersertaan para pegawai Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Saat ini sebanyak 1.198 pekerja Unair terdaftar sebagai peserta jaminan sosial.

“Universitas Airlangga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa untuk perlindungan jaminan sosial pada pegawainya,” kata Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Dhyah Swasti, Kamis, (5/7).

Ia menuturkan Unair juga akan mendaftarkan pegawai baru dan mahasiswa atau mahasiswi yang melaksanakan magang. “Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan, karena bila sampai mengalami musibah kecelakaan, sudah ada yang menjamin semua biayanya,” ujarnya.

Secara khusus, Dhyah mengapresiasi langkah pimpinan Unair dalam memberi perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. “JKK bila pekerja mengalami kecelakaan kerja, seluruh biaya perawatan akan ditanggung pihaknya tanpa batas, dapat penggantian gaji selama belum bisa bekerja, dan beberapa manfaat lainnya,” terangnya.

Apabila meninggal dunia, sambungnya,  santunan diberikan 48 kali gaji, serta manfaat program JHT, di antaranya disebutkan kalau bunga yang diberikan lebih tinggi dibanding bunga bank. “Kami akan ada pertemuan selanjutnya untuk pelaksanaan perlindungan mahasiswa atau mahasiswi Unair  yang akan magang,” tandasnya.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim