Badan Pertanahan Nasional Sidoarjo Bangun Gedung Baru

Pembangunan kantor BPN tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, Rabu (4/7). Foto: Istimewa

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo membangun gedung perkantoran baru di komplek pergudangan Safelock Lingkar Timur Sidoarjo. Pembangunan kantor BPN tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, Rabu (4/7)

BPN Sidoarjo berkomitmen terus untuk meningkatkan pelayanannya melalui peningkatan sarana dan prasarananya, salah satunya adalah dengan membangun gedung baru yang representative.

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dalam sambutannya menyambut baik kegiatan peletakkan batu pertama Kantor BPN ini, karena ini merupakan salah satu wujud Visi dan Misi bupati dan wakil bupati terpilih, yakni mewujudkan Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan. Diharapkan dengan adanya gedung baru ini nanti kedepan dapat meningkatkan semangat kerja dalam melayani kebutuhan masyarakat terhadap kepengurusan administrasi pertanahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa tujuan dari pembangunan gedung baru BPN ini adalah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan salah satu tuntutan dari masyarakat adalah dengan menyediakan tempat pelayanan yang memadai, mulai dari tempat parkir hingga tempat pelayanannya.

Salah satu upaya ini adalah Pemkab Sidoarjo ingin membantu peningkatan layanan BPN Sidoarjo, karena BPN merupakan salah satu instansi yang juga membantu meningkatkannya layanan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Pembangunan gedung BPN ini merupakan hibah dari Kabupaten Sidoarjo, yang dianggarkan mulai tahun 2017. Biaya pembangunan diperkirakan mencapai Rp. 12 miliar, dan proses pelaksanaan 150 hari kalender. Untuk tanda tangan kontrak sudah dilakukan pada tanggal 28 Mei 2018. Para pelaksana kegiatan konsultan perencana dari CV. Matra Cipta, kontraktor pelaksana dari PT. Indokon Raya, dan konsultan manajemen konstruksi dari CV. Prima Cipta.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim