Jasa Raharja Jatim Berangkatkan Ribuan Pemudik Ke Jateng dan Jabar

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, Suhadi dalam jumpa pers Mudik Bareng BUMN. Foto: Istimewa

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyatakan pada Rabu (13/6) lusa siap memberangkatkan ribuan pemudik dengan tujuan Jabar dan Jateng. Rencananya, yang memberangkatkan mudik gratis PT Jasa Raharja Jatim oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, Suhadi, dalam keterangannya, Senin (11/6) mengatakan, mudik lebaran tahun ini, PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur menyediakan 2.500 kursi bagi pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng BUMN dalam rangka arus mudik Lebaran 2018. “Bus yang tersedia 55 bus dan titik keberangkatan dari Lapangan Makodam V/Brawijaya pada 13 Juni 2018,” ujarnya.

Tujuan mudik gratis yakni ada di 18 kota di antaranya Banyuwangi via Situbondo, Banyuwangi via Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, dan Bandung. Bus direncanakan akan berangkat pada 13 Juni 2018, di Makodam V Brawijaya Surabaya.

Selain menyediakan mudik gratis, PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur (Jatim) juga mendirikan pos kesehatan yang disediakan bagi para pemudik di sejumlah titik, seperti Terminal Purabaya Bungurasih, Terminal Osowilangon dan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. “Pos-pos itu untuk para penumpang arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah,” ujarnya.

Pos itu disediakan gratis dan dilaksanakan mulai H-1 atau 14 Juni 2018, hingga H+7 atau sekitar 23 Juni 2018 dan diharapkan keberadaannya membuat pemudik merasakan kehadiran Jasa Raharja di tengah-tengah mereka.

“Fasilitas di dalam pos kesehatan lengkap dan silakan bagi siapa saja penumpang yang ingin mengecek kesehatan atau minimal beristirahat. Semuanya gratis,” paparnya.

Program Mudik Gratis Jasa Raharja merupakan langkah konkret dalam pencegahan kecelakaan. PT Jasa Raharja, telah melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk yang ke-11 kali sejak tahun 2008.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim