Penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja untuk Pakde Karwo

Gubernur Jawa Timur, Sorkarwo. foto:widikamidi

Di Grahadi, Diikuti 1250 Pasukan Upacara

Jawa Timur bakal mendapat penghargaan lagi. Nama penghargaan itu adalah Astha Brata Utama Pamong Praja. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dijadwalkan menerima penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja itu, Rabu 09 Mei 2018.

Penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja itu dianugerahkan kepada Soekarwo di gedung negara Grahadi. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dipastikan akan menyerahkan penghargaan itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jawa Timur, Benny Sampiwanto, di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (7/5), dalam rilisnya mengatakan, Astha Brata Utama Pamong Praja adalah bentuk penghargaan Mendagri atas kepemimpinan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, yang berhasil menjadikan Kepamongan atau Pelayanan Masyarakat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim dinilai sangat baik dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Kata Benny, gaya kepemimpinan Pakde Karwo yang partisipatoris juga juga berdampak besar dalam menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Demikian pula, gaya kepemimpinannya menjadikan hubungan dengan berbagai kalangan, baik menyamping, keatas, dan kebawah harmoni.  Kesemuanya menjadikan provinsi ini damai dan aman.

Pemberian penghargaan ini, lanjut dia, semestinya dilakukan di Kesatrian IPDN Jati Nangor Bandung pada 5 April 2018 lalu, namun Gubernur Jatim tidak dapat hadir karena melakukan perjalanan dinas luar negeri.

“Mengingat arti penting penghargaan guna menginspirasi pimpinan daerah dan ASN lainnya, Pak Mendagri memerintah untuk dilakukan upacara penyampaian penghargaan secara khusus di Jatim,” jelasnya.

Penganugeraahan penghargaan akan diserahkan dalam sebuah upacara parade dengan peserta upacara dari sipil dan militer. Pasukan upacara terdiri dari, alumni IPDN, Sabhara Polda Jatim, Gartap III Surabaya, Taruna ATKP, Siswa SMK Pelayaran, Dishub dan LLAJ, Satpol PP, Sat Linmas Surabaya, Sat Damkar Surabaya, Bappeda Jatim, Korpri, BPPD Jatim, Kesbangpol Jatim, Tagana, Purna Paskibraka Jatim, dan SMANOR Sidoarjo. Selain itu, Taruna Bela Negara, PNS Pemprov. Prov. Jatim, Pramuka, siswa SMA Hang Tuah, Poltek Pelayaran dan Bappeda Jatim. Total pasukan upacara sejumlah 1250 pasukan. Itu belum undangan VIP dan VVIP lainnya. (*/humasprovjatim)

Komentar Pembaca

  1. maju terus pakdeeee

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim