Presiden Resmikan Gedung UNISMA Bersama Pakde Karwo

Presiden dan Pakde Karwo resmikan dua Gedung Unisma Malang. foto:humasprovjatim

Presiden RI, Joko Widodo, meresmikan dua gedung milik Universitas Islam Malang (UNISMA) bersama Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Masing-masing gedung yang diresmikan adalah Gedung Bundar Al-Asy’ari dan Gedung Umar Bin Khattab, Kamis (29/3).

Gedung Al-Asy’ari berdiri tiga lantai di atas lahan seluas  9.200 m2. Berfungsi untuk auditorium serba guna.  Luasannya mampu menampung sebanyak 7.000 orang. Sementara Gedung Umar Bin Khattab berdiri tujuh lantai dan dipergunakan untuk ruang rektorat.

Sebelum peresmian dua gedung tersebut, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo berkesempatan memberikan kuliah umum atau studium generale dengan tema “Islam Nusantara dan Keutuhan NKRI untuk Mewujudkan Indonesia Damai” kepada para  mahasiswa UNISMA dan hadirin.

Jokowi, sapaan akrab Presiden RI meminta UNISMA untuk menjadi contoh dan teladan dalam merawat kebhinekaan dan persatuan NKRI. Salah satu upayanya, yakni dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai penggerak Bhinneka Tunggal Ika.

“UNISMA harus optimis bisa mengawal Indonesia untuk menjadi pemimpin negara-negara muslim di dunia. Karena UNISMA adalah kebanggaan NU, dan kebanggan bangsa Indonesia. UNISMA bisa mewujudkan Indonesia yang damai melalui semangat Islam Nusantara” katanya.

Semangat Islam Nusantara, lanjut Presiden Jokowi, menjadi modal utama bagi UNISMA dalam menjaga keutuhan NKRI. Diakuinya, semangat ini dirasakannya sendiri ketika memasuki area kampus UNISMA. Diharapkan, semangat ini bisa dijaga dan diteruskan kepada bangsa dan negara. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim