Indonesian Visionary Leader untuk Gubernur Jatim

Penghargaan buat Pakde Karwo. foto:sindo

Gubernur  Jawa Timur, Soekarwo, tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Paling anyar Soekarwo memperoleh penghargaan Indonesian Visionary Leader (IVL) kategori Best Overall  dari Koran Sindo dan SindoNews.com.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi  kepada Gubernur Jatim pada acara seminar The Power of Collaboration & Visionary Leaders di The Westin Hotel, Jakarta, Selasa (27/3).

IVL diberikan kepada kepala daerah yang mempunyai visi dan sangat berkompeten dalam memimpin. Visi Soekarwo dalam memimpin Jatim selama dua periode dinilai sangat bagus. Selain itu, berbagai inovasi yang telah dilakukannya selama ini telah mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Jatim sehingga patut ditiru oleh pemimpin daerah lainnya.

Menjawab pertanyaan media terkait arti  penghargaan yang diberikan kepada dirinya, Soekarwo menyampaikan perasaan bangganya.  Menurut pria kelahiran Madiun ini, konsep diberikannya penghargaan ini yaitu ide-ide visioner kepala daerah, termasuk bergandengan tangannya antara pemerintah, BUMN dan swasta dalam membangun daerah.

Dijelaskan, sebelumnya para kepala daerah diseleksi terlebih dahulu. Terdapat beberapa aspek diskusi yang dilakukan, seperti bidang korporasi, finance, pemerintahan, dan relasi sosial. Tujuannya,  mempercepat upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Satu hal yang menarik adalah mengajak agar pemerintah berfikiran enterpreunership yang ditindaklanjuti dengan mengajak swasta dan BUMN dalam pembangunan daerah,” ungkapnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim