Koordinasi 2018 Sistem Informasi Pembangunan Daerah

Koordinasi sistem informasi. foto:widikamidi

Koordinasi pengelolaan informasi pembangunan daerah selalu penting dilakukan.

Sebab, tanpa koordinasi yang apik dari pengelola informasi, data yang menjadi nyawa dari informasi itu akan menjadi carut-marut. Tidak terstruktur dengan baik.

Malah, boleh jadi, data yang sudah tersampaikan, tidak bisa digunakan untuk mengambil keputusan terhadap sesuatu perencanaan pembangunan.

Bahwa data pembangunan selalu dinamis. Bergerak naik turun dengan banyak variabel.

Oleh sebab itu agar data bisa berperan maksimal dalam proses pengambilan keputusan Pimpinan Daerah terhadap sesuatu pembangunan yang direncanakan, maka data perlu diinformasikan, secara masif, perlu analisis, memerlukan perlakuan khusus secara terus menerus supaya benar-benar berperan penting dalam proses pembangunan.

Sebab itu koordinasi ditataran sistem informasi oleh UPT Pelayanan Data Perencanaan dan Pendanaan Pembangunan Bappeda Provinsi Jawa Timur, di Harris Convention Malang, 22-23 Maret 2118, boleh dikata, adalah tugas nan penting untuk sebuah capaian pembangunan. (*)

2 Komentar Pembaca

  1. pak…maksudnya data variabel tambahan itu dimasukan ke exel atau di aplikasinya trimakasih

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim