Ketika Digitalisisasi Makin Merambah Sistem Informasi

Koordinasi, menyampaikan uneg-uneg, hingga data yang hilang, bagaimana solusinya? foto:widikamidi

Digitalisisasi sudah lama merambah sistem informasi terkait lalu lintas data perencanaan pembangunan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di wilayah Provinsi Jawa Timur. Semua menjadi by sistem. Semua juga menjadi by aplikasi. Menyenangkan di satu sisi, memusingkan di sisi yang lain. Ini merupakan sebuah tantangan yang harus dipecahkan.

Menyenangkan karena dimudahkan oleh sistem digital. Menjadi memusingkan manakala aplikasi berada dalam koridor belum sempurna. Sebagai akibatnya data seringkali harus dilakukan input ulang karena data tak terbaca sistem

Tema ini menjadi bahasan cukup panjang dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur yang digelar UPT Pelayanan Data Perencanaan dan Pendanaan Pembangunan, Bappeda Jawa Timur, di Harris Convention, Malang, 22-23 Maret 2018. (*)

Komentar Pembaca

  1. keren

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim