Pertumbuhan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan, Pengangguran dan Kesenjangan

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Budi Setiawan, M.MT saat memberi paparan pada acara Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Jatim 2019

“Pemerintah Pusat dan Daerah merupakan satu kesatuan, tidak bisa berdiri sendiri oleh karenanya perencanaan pembangunan harus sinergi antara pusat sampai daerah”, hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Budi Setiawan, M.MT pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 di Surabaya, Senin (5/2/2018).

Tahun 2019, rancangan Tema RKPD Jawa Timur adalah Pertumbuhan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan, Pengangguran dan Kesenjangan, hal ini sejalan dengan rancangan tema RKP Nasional yaitu Pemerataan Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas, lanjutnya.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

Hal ini berdasarkan pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

Masukan dan saran kemudian akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh Kepala Bappeda dan Kepala Perangkat Daerah serta Perwakilan Masyarakat yang hadir pada konsultasi publik.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim