Buku Potret Pembangunan Jawa Timur 2008-2017

Buku Potret Pembangunan Jawa Timur 2008-2017 (Silahkan klik gambar cover untuk mengunduh)

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah semata-mata dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Pemerintah menjalankan berbagai strategi, kebijakan, dan program pembangunan yang berkesinambungan, menyeluruh, terarah, dan terpadu. Agar strategi, kebijakan, dan program pembangunan bisa berjalan sesuai yang direncanakan, maka diperlukan sebuah alat atau tool evaluasi terhadap sejumlah indikator yang mencerminkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Publikasi dokumen “Potret Pembangunan Jawa Timur Tahun 2008 – 2017, Dalam Perspektif Indikator Kinerja Utama (IKU)”, menyajikan progres capaian indikator kinerja utama Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang merupakan representasi kinerja agregat Kepala Daerah/Gubernur Jawa Timur sejak periode pertama (2009-2014) dan periode ke dua (2014-2019). Data yang digunakan bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) utamanya data hasil Susenas, Sakernas, dan Sensus Penduduk, serta data sektoral Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kami berharap publikasi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholders, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam melakukan evaluasi kebijakan dan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Akhir kata, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu berpartisipasi dalam penyusunan publikasi ini.

4 Komentar Pembaca

  1. akan lebih baik jika dilengkapi dengan data tiap kabupaten/kota

    • Terima kasih atas saran dan masukannya

  2. Yth Bappeda Jatim,

    Apakah buku-buku yang ada pada laman ini masih tersedia dalam bentuk cetak? Saya mewakili kantor Library of Congress ingin mendapatkannya dalam bentuk cetak.

    Kemana saya harus berkirim surel permohonan untuk maksud tersebut?

    Salam dan terima kasih.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim