Agenda Pengembangan Kualitas Istri ASN Bappeda Jatim Luar Biasa Semarak

Apresiasi positif Kepala Bappeda Jatim kepada DWP Bappeda Jatim yang rela berkorban waktu namun masih sempat mengurus keluarga dengan dedikasi tinggi. foto:widikamidi

Mimpi basah. Gerrrr suara terbahak pun pecah membahana. Hal yang tidak biasa terjadi di Kantor Bappeda Provinsi Jawa Timur. Ada apa gerangan?
Ternyata di ruang rapat utama di kantor perencanaan pembangunan daerah ini sedang berlangsung Seminar Ibu dan Anak. Seminar digelar seiring dengan Peringatan HUT Darma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 tahun 2017.
Seminar menghadirkan narasumber berkompeten dan seluruh istri ASN di lingkup instansi Bappeda Provinsi Jawa Timur.
Dihadirkan juga para remaja dan yang menginjak remaja putra-putri dari seluruh pegawai di Bappeda Provinsi Jawa Timur.
Seminar bertemakan reproduksi pun berlangsung gayeng. Ringan namun berisi. Berbobot dan berkualitas, karena tepat sasaran.
Para remaja terdampingi orang tua masing-masing mendengarkan dengan serius dan antusias materi yang dilemparkan oleh narasumber.
Hasilnya sungguh di luar dugaan. Ketika tiba giliran tanya jawab remaja-remaja itu mampu menjawab dengan tepat hal terkait reproduksi dan fungsi reproduksi. “Apa tandanya kalau lelaki menginjak usia dewasa?” Tanya pemandu acara.
“Mimpi basah,” jawab Iqbal, remaja tanggung, putra dari Ibu Karimah dari Bidang Ekonomi tanpa ragu. Gerrrrr hadirin tertawa semarak dan bertepuk tangan membahana. Semua tak menduga keterusterangan anak remaja tanggung itu. Sementara sang ibu kaget dan terbengong-bengong mendengarkan kekenesan putranya. Selanjutnya sukacita melihat putranya berani bicara di muka umum tanpa keraguan.
Beda Iqbal lain pula keberanian Vicky Akbar, putra Pak Musman dari UPT Data dan  Pembiayaan Perencanaan Pembangunan. Menurut Vicky, di usia 15 tahun dirinya harus punya pengetahuan cukup terkait reproduksi dan fungsi reproduksi agar tidak salah dalam pergaulan.
Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Budi Setiawan, menyambut baik seluruh rangkaian acara HUT DWP ke-18 tahun 2017 ini. Menurut Budi, ini sebuah agenda yang sangat bagus dan mencerahkan bagi para remaja putra-putra para pegawai Bappeda. Bisa dikatakan agenda ini juga merupakan investasi tak ternilai untuk membawa anak-anak ke arah pergaulan yang benar. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim