Banjir Menyingkir Jalur KA Porong Kembali Normal

Lega, jalaur KA sudah kembali normal.

Usai enam hari terakhir lumpuh akibat banjir jalur kereta api Porong-Tanggulangin, Sidoarjo saat ini sudah kembali normal. Jalur Porong-Tanggulangin dapat kembali dilewati KA dengan kecepatan normal dari sebelumnya tidak lebih dari 5 km/jam.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan, jalur KA Porong-Tanggulangin sudah dapat dilewati sejak dua hari yang lalu dan yang pertama lewat adalah KA Mutiara Timur.

Normalisasi dan surutnya jalur KA yang terendam banjir ini berkat kerja keras PT KAI yang berkoordinasi dengan berbagai pihak sehingga ketinggian air yang merendam rel terus berangsur angsur surut dan sudah dapat dilewati KA dengan kecepatan normal.

Berbagai upaya terus dilakukan PT KAI selama enam hari ini. Mulai dari meninggikan rel serta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat menormalisasi jalur kembali. Diantaranya PT KAI bekerja sama dengan Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) berupaya untuk menyurutkan air di lokasi banjir dengan mengerahkan hingga 11 unit pompa air.

Selain itu PT KAI juga melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Dinas Perhubungan, Balai Teknik Perkeretaapian, serta Pemda dan Kepolisian setempat, untuk mencari solusi dan alternatif penyelesaian permasalahan transportasi masyarakat di jalur tersebut yang merupakan jalur vital pulau Jawa bagian timur Pulau Jawa..

Sebelumnya Untuk perjalanan KA yang memutar diupayakan sudah dapat berjalan dengan rute normal seperti biasanya hingga kondisi di jalur tersebut stabil.

PT KAI juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan penumpang setia KA atas dukungan yang diberikan kepada PT KAI sehingga pelayanan perjalanan KA tetap berjalan dengan baik,” ucapnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim