Antisipasi Bencana DPRD Siap Tambahan Anggaran

Tambagan anggaran disiapkan. foto:dok

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur siap memberikan bantuan tambahan anggaran untuk antisipasi bencana di Jatim. Hal ini dilakukan agar penanganan bencana di Jatim dapat tertangani dengan cepat dan tanggap.

Jawa Timur memiliki titik-titik rawan bencana. Mulai rawan longsor, rawan banjir, rawan tsunami, hinhgga rawan gunung meletus.

Maka itu, DPRD mendorong pihak eksekutif segera membuat dan mengajukan surat ke DPRD Jatim untuk tambahan anggaran bencana. Apabila pihak eksekutif saat ini mengalami kekurangan anggaran untuk menangani bencana.

“Saat ini kami telah mendorong BPBD Jatim untuk mengantisipasi secepatnya terhadap penanganan bencana di Jatim, dan saat ini juga memiliki anggaran on call Rp 100 Miliar,” ujarnya.

DPRD juga mengimbau kepada pihak swasta juga turut memberikan bantuan dengan mengeluarkan dana CSR nya kepada korban bencana di Pacitan. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim