Koperasi Berbasis Keluarga Layak Dikembangkan

Gus Ipul Cetusakan koperasi berbasis keluarga. foto:istimewa

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim selama hampir  10 tahun telah melaksanakan program pemberdayaan perempuan yang diberi nama Kopwan.

Kopwan itu Koperasi Wanita.  Di setiap desa. Di seluruh  Jawa Timur. Untuk itu, kedepan,  Pemprov Jatim akan  mengembangkan  Koperasi yang berbasis keluarga.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf yang akrap disapa Gus Ipul, saat mengahadiri Peringatan 1 Muharam dan Pemberian Santunan Anak Yatim  Oleh Muslimat se Kabupaten Malang di Pujasari Taman Kendedes Singosari Malang, Sabtu ( 14/10).

Menurut Gus Ipul, kalau sebelumnya Pakde Karwo dan saya  Saifullah Yusuf yang akrap disapa Gus Ipul, telah meluncurkan program Kopwan dan disetiap desa harus ada karena program ini tujuannya untuk memberdayakan kaum perempuan, dan alhamdulillah berhasil. Setelah hampir 10 tahun, program tersebut dikembangkan lagi yaitu yang menjadi sasaran adalah Majelis Taklim. Jadi setiap majelis taklim, walib membentuk Koperasi yang dikelola oleh majelis Taklim, dan alhamdulillah program inipun berhasil dikembangkan.

Untuk itu, kedepan kami Pemprov. jatim akan mengembangkan lagi program koperasi berbasis keluarga. Tujuannya adalah untuk memberdayakan ekonomi keluarga. Kalau perempuannya berdaya, sudah dapat dipastikan ekonomi keluarga pasti baik dan sejahtera. Mengapa? karena perempuan sangat lihai dan pinter dalam mengelola keuangan keluarga. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim