Bappeda Jatim Mengkilap dengan Go Global Jawa Timur

Bappeda Provinsi Jawa Timur.

GRAND CITY: Go Global Bappeda Provinsi Jawa Timur, menjadi stand paling keren di arena Jatim Fair 2017.

Jatim Fair 2017 dibuka hari ini oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Jatim Fair berlangsung hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Dominan warna biru Bappeda Jawa Timur memang tampil beda. Layar LCD berukuran raksasa berada di depan dan langsung berhadapan dengan pengunjung stand. Layar itu begitu menggugah dengan tampilan perencanaan dan alur perencanaan pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Di atas LCD raksasa itu muncul tagline Integrated E-Gov Jatim. Pengunjung juga langsung bisa mengakses apa saja terkait beragam data perencanaan pembangunan.

Menariknya, pengunjung yang kritis dengan memasukkan ulasan dan saran-saran terkait perencanaan pembangunan di Jawa Timur akan langsung mendapatkan souvenir cantik bergambar logo Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Menjauh sedikit dari stand Integrated E-Gov Jatim, lalu mendongaklah ke atas, ada bola dunia bertengger gagah di atas. Ini yang spektakuler. Bola dunia di atas itu yang tidak ada di seluruh stand SKPD yang ambil bagian dalam pameran.

Stand Bappeda Provinsi Jawa Timur

Bola dunia di atas itu bukan sekadar hiasan yang tanpa maksud. Di balik semua itu, Bappeda Provinsi Jawa Timur sedang bermetafor, bahwa sebuah perencanan harus mempertimbangkan segala aspek, di dalamnya termasuk aspek global.

Bagaimana pun Provinsi Jawa Timur harus berdaya saing global, sedang menuju globalisasi, dan berada dalam ranah persaingan global. Sebab itu, sebagai badan perencana maka pemikiran yang dikedepankan juga harus mengacu pada globalitas. Pemikiran yang mengglobal namun tetap pada koridor berakhlak mulia. (idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim