JFC Jadi Icon Kebanggaan Indonesia

Gubernur Soekarwo Mendampingi Presiden Joko Widodo di Acara Jember Festival Carnaval Minggu (23/8).

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, membuka Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun 2017 di Alun-alun Jember, Minggu (13/8).

JFC yang telah berjalan 16 tahun ini mengangkat tema besar victory, unity and diversity. Selama penyelenggarannya telah berhasil mengantarkan pretasi terbaik di tingkat internasional seperti Best National Costume di berbagai negara.

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengatakan, Jember Festival Carnaval (JFC) tidak hanya menjadi icon Jember, tetapi juga icon kebanggaan Bangsa Indonesia. Sehingga Jember layak menjadi Kota Karnaval Dunia.

Presiden Jokowi mengatakan, JFC adalah karnaval yang dilaksanakan secara detail dan baik dan  telah berlangsung selama 16 tahun. Karnaval ini tidak kalah menarik dan heboh dengan negara lain.

“JFC tidak kalah dengan karnaval di Amerika Serikat, Rio de Janeiro. Sebab karnaval ini dilaksanakan secara detail dan baik,” jelas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Presiden RI berharap agar kota-kota lain juga memiliki karnaval yang unik, festival yang khas untuk diselenggarakan secara rutin pada kalender tahunannya seperti JfC.
Menurutnya, melalui berbagai karnaval dan festival yang dimiliki semakin memperkuat budaya Bangsa Indonesia. Keragaman budaya ini merupakan unggulan Indonesia.

Sebelum JFC dibuka Presiden RI Jokowi, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Jember Hj. Faida, MMR atas penetapan JFC sebagai event terbaik. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim