Di Makassar Koperasi Jatim Berjaya Lagi

Penghargaan Pakde Karwo pada Harkopnas 2017

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengukirkan prestasi di tingkat nasional. Soekarwo kembali memperoleh penghargaan sebagai Tokoh Utama Penggerak Koperasi pada acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional ke70 Tahun 2017, Rabu (12/7) di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.

Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) tersebut diserahkan Ketua Dekopin, Nurdin Halid kepada Sekretaris Daerah Provinsi  Jatim, Akhmad Sukardi yang mewakili Pakde Karwo, disaksikan Presiden RI dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diberikan karena kebijakan Pakde Karwo yang dinilai sangat berpihak kepada pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Diantaranya banyak memberi kemudahan bagi UMKM dalam mengakses perbankan. Salah satunya memberikan kredit perbankan bagi UMKM dengan skema bunga murah dan linkage program. Tujuannya adalah mengurangi hadirnya rentenir di lingkup UMKM. Selain itu, Gubernur Jatim juga gencar memberikan pelatihan-pelatihan bagi para pelaku UMKM di Jatim, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pada acara yang dihadiri sekitar 10 ribu tokoh pelopor, penggerak koperasi, pelaku UMKM, serta instansi pemerintah di bidang koperasi se Indonesia itu, Ketua Dekopin, Nurdin Halid mengatakan, penghargaan sebagai tokoh utama penggerak koperasi yang diberikan kepada Gubernur Jatim dan Gubernur Jabar merupakan wujud kepeduliaan pemerintah dalam membangun ekonomi masyarakat. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim