Sampang Harus Fokus Garap Kemiskinan

Gubernur Soekarwo menyematkan Pin kepada Fadhilah Budiono sebagai Bupati Sampang menggantikan KH. Fannan Hasib di Grahadi Surabaya..

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meminta Bupati Sampang yang baru saja dilantik untuk fokus dalam dua hal. Pendidikan dan kesehatan. Dua hal ini sangat penting karena berkaitan dengan tingkat kemiskinan masyarakat.

Instruksi ini disampaikannya saat acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Sampang dan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sampang sisa masa bakti Tahun 2013-2018 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/7).
Soekarwo menegaskan, kedua hal ini sangat penting mengingat tingkat kemiskinan Kabupaten Sampang tertinggi di Jawa Timur.

Angka kemiskinan di Sampang sebesar 24,11 persen. Di urutan kedua ada Kabupaten Bangkalan dan ketiga Kabupaten Probolinggo. Untuk itu, Soekarwo mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi kerjasama yang serius dalam menangani masalah kemiskinan, yakni dengan fokus pada pendidikan dan kesehatan. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim