Presiden Serahkan Kartu Pintar di Malang

Gubernur Soekarwo mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan KIP di Kabupaten Malang. foto:istimewa

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mendampingi  Presiden  Republik  Indonesia,  Joko  Widodo, membagikan  1.539  Kartu  Indonesia  Pintar  (KIP).

Kartu Pintar dibagikan kepada para siswa yatim/panti tingkat SD, SMP, SMK dan SMA dan warga belajar se-Malang Raya di  SMK Muhammadiyah  7 Gondanglegi,  Kabupaten Malang, Sabtu (3/6).

Total KIP yang diserahkan Joko Widodo sebayak 1.539 KIP. Rinciannya, siswa SD sebanyak 346 kartu, siswa SMP 333 kartu, siswa SMA 191 kartu, siswa SMK 481 kartu, kemudian siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) penerima paket A 11 orang, paket B 66 orang, serta paket C 111 orang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan siswa-siswi

Joko Widodo, Presiden, menjelaskan, melalui KIP tersebut, besarnya bantuan yang diterima siswa adalah Rp 450 ribu untuk siswa SD, Rp750 ribu untuk siswa SMP dan Rp 1 juta untuk siswa SMA/SMK. Dana itu digunakan untuk keperluan pendidikan, seperti membeli tas, buku pelajaran, seragam, sepatu sekolah, dan lainnya. “Tolong jangan digunakan untuk membeli pulsa. Jika ketahuan, akan saya cabut kartunya” jelasnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim