Gubernur Instruksikan 1 Juni Upacara

Ilustrasi

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberi instruksi kepada jajaran pemerintah di seluruh Jawa Timur untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017. Instruksi juga ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Jatim dan organisasi perangkat daerah di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Instruksi dituangkan dalam surat tertanggal 26 Mei 2017 nomor: 019/9157/033/2017 perihal: Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila. Instruksi tersebut menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara, yang di antaranya memerintahkan agar semua pemerintah daerah melaksanakan upacara secara terpusat seperti upacara nasional lainnya. Selain instansi-instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD, kewajiban upacara juga diberlakukan untuk semua SMA dan SMK di Jawa Timur.

Pelaksanaan upacara tingkat Jawa Timur dipusatkan di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo 7 Surabaya, dengan inspektur Gubernur Jatim. Peserta upacara antara lain  Taruna AAL, TNI dan Polri, Korpri, Satpol PP, Linmas, mahasiwa/menwa, taruna tanggap bencana/tagana, dan pramuka. Sementara itu, pakaian yang dikenakan dalam upacara dengan tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila” ini sama dengan upacara-upacara besar nasional lainnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim