Istimewa, SAKIP Jatim Bernilai A

Penghargaan Kemenphan RB, Asman Abnur, SE, MSi di Hotel Harris Surabaya.

Provinsi Jawa Timur memperoleh nilai A untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2016.

Penyerahan disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Menpan RB Asman Abnur kepada Sekdaprov Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM, dengan disaksikan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, di Hotel Harris Gubeng Surabaya, Selasa (2/5).

Usai penyerahan penghargaan, Pakde Karwo, sapaan lekat Gubernur Jawa Timur mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerjasama dari seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang ikut merumuskan berbagai kebijakan di Jawa Timur.

Menurut Pakde, pengimplementasian SAKIP harus menyertakan stakeholder dalam setiap pengambilan keputusan di setiap instansi pemerintah daerah. Jadi kuncinya ada keterlibatan seluruh pihak dalam perumusan kebijakan. Di Jawa Timur dikenal dengan demokrasi partisipatoris.

Nilai A yang diperoleh Jawa Timur ini, menurut Menpan RB Asman Abnur sangat istimewa, karena dari 34 provinsi di Indonesia hanya tiga provinsi yang dapat nilai itu. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 3795. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim