Jatim Petarung Hebat dengan Etos Kerja Tinggi

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menerima penghargaan kinerja tertinggi nasional. foto:istimewa

Dibalik Sukses Jawa Timur Menerima Prestasi Kinerja Tertinggi Nasional

Prestasi Kinerja Tertinggi diberikan Presiden RI kepada Provinsi Jawa Timur. Penghargaan tertinggi itu diserahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Wiranto. Penghargaan diserahkan pada  Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI Tahun 2017di Sidoarjo, Senin (25/4).

Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Timur sangat layak mendapat penghargaan tersebut karena dinilai berhasil menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan kategori Provinsi Berkinerja Terbaik Tertinggi Nasional. Penghargaan diterima langsung Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Usai penghargaan Gubernur mengatakan, penghargaan yang diraih Provinsi Jawa Timur tidak terlepas dari kerja keras Bupati/Walikota se-Jawa Timur. Mereka bekerjasama dalam memajukan daerah dan memberdayakan masyarakat. Kerjasama tersebut sejalan dengan cita-cita otonomi daerah yakni kesejahteraan rakyat melalui berbagai inovasi pelayanan publik. Prestasi kinerja ini membuktikan bahwa kerjasama sinergis disertai komitmen kuat akan membuahkan hasil yang nyata.

Gubernur Soekarwo juga mengatakan, dirinya merasa  beruntung menjadi Gubernur pada saat yang tepat dan di tempat yang tepat. Alasannya, masyarakat Jawa Timur merupakan petarung dengan etos kerja tinggi, sehingga dalam percaturan ekonomi global, Jawa Timur mampu bersaing dalam membuat inovasi baru dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

“Menjadi Gubernur itu ibarat seorang dirigen dari sebuah Orchestra.  Orchestra-nya adalah Jawa Timur yang memiliki bupati dan walikota hebat sehingga Jawa Timur bisa maju dan sejahtera,” katanya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim