Rotasi Pejabat, RB Fattah Jasin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan

Pakde Karwo memberikan keterangan usai pelantikan. foto:istimewa

Kepala Bappeda Jatim Dijabat Budi Setiawan

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menjelang pergantian tahun 2016, melakukan rotasi jabatan guna menggenjot performa dan kinerja pemerintahannya.

Sebanyak 72 pejabat dari berbagai tingakatan eselon dilantik di Gedung Negara Grahadi, Selasa (27/12). Nama-nama  pejabat yang dilantik sebagian besar menempati pos baru hingga pejabat promosi dari eselon III serta pejabat dengan nomenklatur dinas, badan, dan biro yang baru.

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. RB Fattah Jasin dilantik untuk menempati jabatan baru menjadi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jawa Timur. Sementara penggantinya untuk Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur adalah Budi Setiawan,  sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD Jawa Timur.

Gubernur Soekarwo menekankan pada pejabat Eselon II dan III usai pelantikan agar menekankan efektivitas, baru kemudian dilanjutkan efisiensi. “Kalau efisien dulu itu perusakan. Maka harus kerja dulu mengutamakan efektivitas,” tegasnya.

Soekarwo juga meminta pejabat yang dilantik dapat terus berinovasi dengan menekankan kepedulian kepada masyarakat dan pasar bebas. Merujuk UU 23 Tahun 2016 maka diminta agar ASN pejabat yang baru dilantik melihat kondisi masyarakat Jawa Timur apa yang sebenarnya terjadi.

Untuk itu, maka dilakukan penyederhaan struktur dengan perubahan nomenklatur tapi efektivitas tidak berkurang dan menjadi 55 SKPD. Untuk penambahan yakni Badan Perwakilan Provinsi yang sedianya disebut Bakorwil. “Dari 4 di Pamekasan, Malang, Madiun, dan Bojonegoro kini ditambah Jember. ***

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim