Atasi Macet Tahun Depan Jatim Bangun Underpass

Gubernur Soekarwo dan Menteri Perhubungan berdialog dengan para pemudik. foto:humaspemperov

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menegaskan, masalah kemacetan lalu lintas utamanya saat Hari Raya Idul Fitri, arus mudik maupun arus balik, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membangun underpass di titik-titik rawan macet. Salah satu underpass yang bakal dibangun berada di empat titik di wilayah Madiun.

Menurut Pakde Karwo, target pembangunan underpass itu adalah tahun depan. Rencana underpass ini bahkan telah disetujui Kementerian Perhubungan RI, dan saat ini tinggal menunggu realisasinya.

Bahwa kenaikan jumlah penumpang angkutan udara di Jawa Timur cukup signifikan. Bandar Udara Internasional Juanda selalu ramai tiap harinya. Oleh sebab itu, agar layanan angkutan udara bisa merata di Jawa Timur, Kemenhub menyetujui rencana pembangunan bandara di Malang Selatan. Hal tersebut sebagai upaya agar penerbangan di Juanda tidak melebihi kapasitas. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim