Ignasius Jonan: Pelayanan Mudik Lebaran di Jatim Patut Jadi Contoh

Menteri Ignasius Jonan didampingi Pakde Karwo melaksanakan sidak di Kapal Umsini yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. foto:istimewa

Pelayanan transportasi selama berlangsung lebaran di Jawa Timur mendapat pujian pemerintah. Pujian itu disampaikan langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan, saat melakukan sidak mudik arus balik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (11/7).

Dikatakan Ignasius Jonan, dari tahun ke tahun pelayanan transportasi lebaran di Jawa Timur semakin bagus. Jawa Timur adalah yang nomor satu untuk penanganan transportasi lebaran, baik infrastruktur jalannya dan penyelenggaraan mudik gratis. Arus transportasi lebaran di Jawa Timur juga relatif lancar. Artinya, upaya Pemerintah Provinsi dalam melayani masyarakat telah berjalan dengan baik. Ini patut dicontoh oleh provinsi lain.

Mendampingi Pak Menteri yang sedang melakukan sidak, Pakde Karwo, Gubernur Jawa Timur, mengatakan, berkat infrastruktur jalan yang baik maka angka kecelakaan di Jawa Timur relatif turun. Ini berdasarkan evaluasi resmi Polri. Kecelakaan-kecelakaan yang terjadi malah terjadi di jalanan sepi antarkecamatan. Bukan di jalan arteri. Kecelakaan disebabkan oleh kurang patuhnya berlalu lintas, korbannya kebanyakan anak muda.

Dikatakan Pakde Karwo, untuk pelaksanaan mudik gratis tahun 2016 ini, Pemerintah Provionsi Jawa Timur sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dan bisa menyediakan 750 bus. Jumlah itu bisa  mengangkut 65 ribu orang. Kereta Api mengangkut 120 ribu orang, dan kapal laut 90 ribu orang. Total ada sekitar 185 ribu orang yang telah terakomodasi. ***

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim