Jawa Timur Me-launching Galeri Tata Ruang dan Pertanahan

Ilustrasi

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, menegaskan, makin masifnya pembangunan di Provinsi Jawa Timur membuat Pemerintah harus responsif terhadap hal-hal yang terkait dengan tata ruang dan pertanahan.

Sebab, kata Gubernur, tata ruang itu memberikan kepastian terhadap warga Jawa Timur, dan kepastian merupakan syarat penting dalam rangka meningkatkan kesejateraan.

Salah satu respon Pemerintah Provinsi dalam hal ini adalah perlunya membuat Galeri Tata Ruang dan Pertanahan. Galeri itu nantinya bisa sebagai pusat informasi tata ruang dan pertanahan dalam mewujudkan standar pelayanan minimal di bidang tata ruang dan pertanahan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan dijadwalkan meresmikan Galeri Tata Ruang dan Pertanahan tersebut. Galeri dibangun di Kantor Bappeda Provinsi Jawa Timur Jalan Pahlawan 102-108, Surabaya.

Dikatakan Menteri Ferry Mursyidan Baldan, menata penggunaan tanah dan ruang dengan harmoni, berkelanjutan, serta menyejahterakan, hal tersebut akan kita wujudkan dengan menyelenggarakan penataan ruang. (idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim