Pra Musrenbang 2016 untuk Pemantapan Perencanaan

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., memimpin Pra Musrenbang 2016. foto:widikamidi

Agenda baru yang cukup membawa angin segar digagas Bappeda Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Agenda tersebut adalah menggelar rapat Pra Musrenbang di Empire Hotel, Surabaya, Rabu (5-6/4/16).

Pra Musrenbang adalah agenda pendahuluan dan persiapan sekaligus pemantapan sebelum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang sesungguhnya digelar. Musrenbang tingkat Provinsi Jawa Timur sendiri baru akan digelar 13 April 2016 mendatang.

Peserta Pra Musrenbang juga komplit, menghadirkan perwakilan pemerintah daerah dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Tak luput dihadirkan juga para stakeholder yang sangat berkepentingan dengan Musrenbang Provinsi Jawa Timur.

RB Fattah Jasin menjelaskan fokus-fokus perencanaan pembangunan. foto:widikamidi

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., dalam paparannya mengatakan, fokus Pra Musrenbang ini adalah memantapkan Musrenbang akan datang yang bertemakan Pembangunan yang Berkeadilan, Berdaya Saing dan Berakhlaq Mulia dengan Memperluas dan Mempercepat Pembangunan Infrastruktur serta Peningkatan Pelayanan Publik.

Sementara itu, program prioritas Gubernur, kata Fattah,  adalah penanggulangan kemiskinan, penurunan TPT, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan infrastruktur, peningkatan kedaulatan pangan, pengembangan perindustrian dan perdagangan, pembangunan kebudayaan & pariwisata jawa timur, dan percepatan reformasi birokrasi.

Acara Pra Musrenbang tersebut juga dihadiri PT. Astra International-TSO, PT INKA, Bank Jatim, PT Taspen, PT HM Sampoerna, FIF Group, PT Semen Indonesia, PT Telkom, PDAM Surya Sembada, PT Pelindo III, PT IPMOMI Paiton Energy, PT Gudang Garam dan PT Petrokimia Gresik. idi

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim