Pemerintah Pusat Apresiasi Program Database Penduduk Miskin Jatim

Gubernur Soekarwo dalam suatu kesempatan kunjungi warganya yang miskin.

Pemerintah Pusat mengapresiasi program database penduduk miskin di Jawa Timur yang dinilai tepat sasaran.

Adanya program database itu maka  program pengentasan kemiskinan akan lebih terarah.

Dengan database itu pula dimungkinkan target penurunan angka kemiskinan bisa tercapai. Menurut Pemerintah Pusat, program itu bisa menjadi contoh bagi provinsi lain.

Apresiasi Pemerintah itu dibuktikan dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) memuaskan dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Timur.

LHP untuk Provinsi Jawa Timur tersebut diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Pada Semester 2 Tahun 2015 di Kantor BPK Provinsi Jawa Timur  Jl. Raya Juanda, Rabu (13/1).

Syamsudin, Plt. Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, menuturkan, terdapat  beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal program database penduduk miskin di Jawa Timur, yakni pengelolaan database yang terpadu. Maksudnya, perlu diintegrasikan dan disinkronkan dengan beberapa program yang berpotensi menjadi kendala penanggulangan kemiskinan itu sendiri.

Menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan seluruh jajarannya agar program database kemiskinan di Jawa Timur segera tersinkronkan. Jumlahnya segera diperbaharui dan segera dihimpun untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim