Mempertajam Etos Kerja di Era Globalisasi

Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., bersama “kabinet”nya di lingkup Bappeda Provinsi Jawa Timur. foto:widikamidi

Aktivitas tinggi sudah menggunung setelah jeda lebaran. Disela tingginya aktivitas dalam  lembaga paling strategis di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, Bappeda Provinsi Jawa Timur menggelar acara Syawalan. Beramah tamah sekaligus saling memaafkan antarkaryawan dan seluruh staf Bappeda. Acara tersebut sengaja digelar lantaran masing-masing memiliki keterbasan waktu sehingga tidak bisa saling silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri.

Gelar Syawalan dipimpin langsung Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., dengan penceramah KH Ali Masyuri dari Ponpes Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo. Menariknya, Syawalan tersebut juga dihadiri hampir seluruh mantan Kepala Bappeda sebelumnya. Sejak jaman Orde Baru hingga sebelum Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., mulai menjabat.

Dalam pengantarnya, Fattah Jasin mengatakan, Bappeda Provinsi Jawa Timur ini adalah lembaga sangat strategis. Sejak dulunya, Bappeda terkenal dengan etos kerja yang sangat tinggi. “Bahkan, bisa dikatakan, karyawan Bappeda nyaris jarang bisa berada di rumah. Jarang pulang. Karena beban tugas yang demikian tinggi. Bisa dikatakan juga, kantor Bappeda adalah rumah kedua, ya karena jarang bisa di rumah sendiri itu,” ungkap Fattah Jasin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  Provinsi Jawa Timur dan sukses membawa dunia koperasi dan UMKM Jawa Timur meroket menjadi penyumbang terbesar PDRB Jawa Timur.

Namun, katanya, zaman berubah cepat. Bappeda sekarang berbeda dengan yang dulu-dulu. Meskipun berbeda, etos kerja yang begitu terkenal dari dulu itu, harus tetap terjaga. Bahkan ini yang tidak boleh berbeda. “Bappeda dulu tidak mengenal istilah globalisasi. Sekarang, kita berada di zaman globalisasi. Zaman yang begitu mengglobal ini harus dibarengi dengan etos kerja yang tak boleh kendur. Malah harus dipertajam dan ditambah. Sebab tantangan juga beban tugas jelas menjadi lebih besar.”idi

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim