Jawa Timur Segera Miliki Pelabuhan Pariwisata

Pantai Boom banyuwangi. foto:detik.com

Provinsi Jawa Timur akan segera memiliki pelabuhan pariwisata. Direncanakan, pelabuhan tersebut akan dibangun di Pantai Boom. Sementara, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, menyatakan kesiapannya terhadap pelaksanaan proyek pembangunan yang ke depan akan bernama Pelabuhan Marina.

Proyek pembangunan Pelabuhan Marina tersebut adalah gawe besar PT Pelindo III (Persero). Menurut Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto, proyek itu sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Pariwisata.

Ditambahkan, Djarwo Surjanto, dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terhadap pelabuhan pariwisata ini membuat Pelindo III optimistis untuk bisa segera mewujudkan pengembangan pelabuhan kapal pesiar. Pembangunan Pelabuhan Marina ini adalah untuk mengembangkan bisnis di luar layanan pelabuhan komersial bongkar-muat barang.

Pengembangan Pelabuhan Marina itu diperkirakan membutuhkan investasi Rp 200 miliar. Marina itu nantinya secara bertahap akan diintegrasikan dengan Pengembangan Marina yang dilakukan di Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Benoa (Bali).  Pengembangan tersebut tetap mengedepankan berwawasan lingkungan, kearifan lokal, dan optimalisasi view menyesuaikan zonasi. widi/bbs

Komentar Pembaca

  1. Investasi yang luar biasa, multiplayer efeknya sangat bagus. Selamat buat pemprov Jatim. http://www.khoirulanwar.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim