Finalisasi Penyusunan LKPJ Gubernur Tahun 2014

Arahan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., pada Finalisasi Penyusunan LKPJ Gubernur Tahun 2014. foto:widikamidi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, M.S., menekankan pentingnya konsistensi dari sebuah program perencanaan pembangunan.

Konsistensi itu sangat penting dilakukan mengingat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) oleh Gubernur mengacu pada konsistensi seluruh SKPD dan instansi di Provinsi Jawa Timur dalam merencanakan program pembangunan.

Hingga sejauh ini, menurut Fattah Jasin, masih banyak inkonsistensi SKPD dan instansi dalam merujuk dokumen kerja perencanaan-perencanaan pembangunanan.

“LKPJ itu lebih banyak menyediakan kinerja Gubernur melalui RPJM. Ini yg harus diacu dan sebagai acuan Renstra Dinas. Laporan LKPJ Gubernur tentu akan dilihat DPRD Jawa Timur dari konsistensi program pembangunan yang ada dikaitkan dengan dokumen kerja. Apakah itu RPJM atau Renstra Dinas dan Instansi sudah konsisten atau tidak,” ungkap Fattah Jasin memberikan arahan dalam Finalisasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2014 yang digelar Bidang Statistik dan Pelaporan Bappeda Jawa Timur di Gedung Bappeda Jatim, Kamis (5/3).

Terkait dengan LKPJ Gubernur Tahun 2014, Bamus DPRD Jatim sudah membuat rangkaian jadwa sidang penyelenggaran LKPJ 2014. Masing-masing tanggal pada 31 Maret 2014 adalah pembacaan nota Gubernur tentang penjelasan LKPJ, 2 April 2014 adalah pendapat Pansus terkait LKPJ, 7 April 2014 pemandangan umum fraksi-fraksi, 16 April 2014 adalah jawaban eksekutif, dan 30 April adalah pendapat fraksi-fraksi sekaligus pengambilan keputusan paripurna diakhiri dengan rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur 2014. idi

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim