Mendag Perintahkan Audit Rembesan Gula Rafinasi ke Pasar

Kemasan karung gula rafinasi. foto:istimewa

Industri gula Jawa Timur yang nyaris lumpuh akibat membludaknya gula rafinasi di pasaran rupanya didengar pemerintah pusat.

Untuk mengatasi masalah bocornya gula rafinasi ke pasar, pemerintah pusat melalui Menteri Perdagangan Rachmat Gobel melakukan sidak ke beberapa pabrik gula rafinasi.

Menurutnya dengan datang ke pabrik bisa tahu permasalahan dan bisa mendapat masukan yang banyak.

“Dengan mendatangi pabrik saya jadi tahu masalah dan mendapat banyak masukan untuk mengatasi masalah rembesnya gula rafinasi di pasar,” jelas Rachmat

Selain itu, Rachmat juga mengatakan Kementerian Perindustrian telah melakukan audit kepada semua perusahaan pabrik gula rafinasi. “Dari audit itu kita bisa tahu siapa yang melakukan rembesan gula itu,” jelas Rachmat.

Dia akan menyelesaikan permasalahan rembesnya gula rafinasi ke pasar. “Kita akan menyelesaikan dalam jangka panjang dan jangka pendek, supaya permasalahan ini tidak terulang lagi,” tambah Rachmat.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim