Genjot Produk SNI untuk Menghadapi MEA 2015

Penghargaan untuk Gubernur Soekarwo. foto:ist

Penghargaan “Tokoh Standarisasi Nasional Tahun 2014″ untuk Gubernur Jawa Timur

Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Prof. Dr. Muh Natsir, memberikan penghargaan “Tokoh Standarisasi Nasional Tahun 2014” kepada Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Penghargaan pada acara Bulan Mutu Nasional tersebut diberikan kepada Gubernur atas dedikasi dan komitmennya dalam mendorong standarisasi produk dan industri Jawa Timur, Rabu (12/11), di Jakarta. Bersamaan dengan Bulan Mutu Nasional tersebut digelar Indonesia Quality Expo 2014.

Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tahun depan, pelaku industri wajib memahami standar yang diterapkan setiap negara. Sebab setiap negara memiliki standar produk yang berbeda dengan kebutuhan pasar lokal. Dalam konteks ini MEA 2015 adalah peluang dengan memacu produk unggulan daerah dengan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI). (*/ist)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim