Dinas Kehutanan Harus Memiliki Program Terobosan Konkrit

Masyarakat pinggir hutan yang cenderung selalu didera kemiskinan. foto:istimewa

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Sekitar Hutan Harusnya Masuk dalam Program

DPRD Provinsi Jawa Timur menilai Dinas Kehutanan Jawa TimurĀ  tidak memiliki program substansial terkait APBD 2015. Apa yang sudah diprogramkan sama sekali tidak ada terobosan baru.

Malahan program yang ada tidak jauh berbeda dengan tahun 2014. Untuk itu, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur diminta agar segera melakukan revisi anggarannya.

Anggota dewan dari Komisi B dalam kesempatan hearing dengan Dinas Kehutanan menemukan sejumlah anggaran yang hanya untuk kebutuhan sosialisasi saja. Belum ada program menyentuh untuk rakyat di Jatim disana. Untuk itu, dewan memutuskan agar Dinas Kehutanan mengganti dan merevisi anggarannya sebesar Rp65 miliar di APBD 2015.

Muhammad Fawaid, anggota Komisi B, mengatakan, program yang ada di Dinas Kehutanan hanya sosialisasi dan sosialisasi. Program konkrit berupa terobosan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar hutan seperti di daerah Jember dan Lumajang tidak ada. Maka Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Dinas Kehutanan harus diganti dengan memasukkan program terobosan dan lebih konkrit. (*/idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim