MoU 100 Hektare Percontohan Pertanian Modern

Gubernur Soekarwo meneken MoU dengan Gubernur se-Indonesia bersama Menteri Pertanian. foto:istimewa

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan para Gubernur di Pulau Jawa.

Semua Gubernur selaku anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) juga melakukan penandatangan MoU dengan Menteri Pertanian RI Suswono tentang pembangunan 100 hektare lahan pertanian per satu provinsi untuk percontohan pertanian modern.

Mou tersebut juga dilakukan oleh para Gubernur diseluruh Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan. Pulau Sulawesi dan seluruh Gubernur Indonesia Timur.

Ketua Umum APPSI, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan,  Mou Menteri Pertanian dengan Gubernur seluruh Indonesia tentang pembangunan 100 hektare percontohan pertanian modern di 34 provinsi semuanya dilakukan mekanisasi untuk meningkatkan produksi padi di atas 30 persen. (*/idi)

Komentar Pembaca

  1. luar biasa ide pak d kami sgt stj dg program pertanian ini.tidak ada salahnya jika bpk mengunjungi mahad alzaytun disana ada pertanian terpadu yg sgt luar biasa dgn lahan ribuan hektar serta ada beberapa varian bibit padi unggul spt basmati,sigro milir dsb
    .terimakasih

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim