Kerja Kolektif Jatim Terima Penghargaan MDGs

Penghargaan MDGs diterima Gubernur Soekarwo. foto:istimewa

Penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) diterima Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo di Jakarta, kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) 2014 yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat dengan Kemenkokesra RI, Kemenkes RI, BAPPENAS dan Badan POM.

Penghargaan yang diterima Jawa Timur itu merupakan buah dari tercapainya Target 5B Kesehatan Reproduksi .

Target tersebut adalah keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menekan laju pertumbuhan penduduk serta meningkatkan kualitas warganya.

Penghargaan berupa sertifikat dan piala yang diserahkan secara langsung oleh Menkokesra RI Agung Laksono didampingi Kepala BKKBN Pusat Prof dr Fasli Jalal.

Selain Jawa Timur, penyerahan penghargaan tersebut juga diterima Provinsi Bali, Provinsi Papua Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Provinsi DI Yogyakarta. Sementara untuk tingkat kabupaten, Kabupaten Ponorogo juga mendapatkan penghargaan yang sama.

“Ini merupakan kerja kolektif. Ini sebetulnya hasil kerjanya teman-teman bupati dan walikota seluruh Jawa Timur yang sangat terintegrasi dan kerjasamanya yang sangat baik,” kata Soekarwo kepada wartawan usai menerima pengharhaan. (*/idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim