Ketahanan Budaya dan Strategi Promosi Parawisata

Sekdaprov Jatim Dr. Akh Sukardi membuka Gelar Seni Budaya Kabupaten Gresik di Taman Budaya “Cak Durasim” Jawa Timur di Surabaya. foto:ist

Simpul Penting dan Menjadi Prioritas Gubernur

Ketahanan budaya di Jawa Timur adalah simpul penting yang sangat mendapat perhatian Gubernur. Demikian juga dengan perkembangan wisatanya.

Digarapnya Mojopahit Center adalah bukti paling dekat gagasan besar yang bisa dipersembahkan untuk rakyat Jawa Timur.

Gelar seni budaya daerah Gresik yang dipentaskan (22-23/8) malam lalu di Taman Budaya Cak Durasim Jawa Timur adalah salah satu bagian dari ketahanan budaya tersebut.

Gelar seni budaya tersebut secara otomatis juga akan mampu menggenjot tingkat kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Terkait dengan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun harus terus melakukan strategi promosi dan perbaikan infrastruktur tempat wisata.

Terlepas dari gelar seni budaya sendiri, Taman Budaya sebagai tempat diharapkan mampu menjadi ruang publik dan art centre di Jawa Timur. Terutama sebagai fasilitator berkesenian, berolah seni, pameran maupun pertunjukan. Taman Budaya sebagai ruang publik promosi diharapkan mempunyai agenda acara yang menarik. (idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim