Peringatan Hari Kartini DWP Bappeda Jatim

Ketua DWP Bappeda Jatim, Ny Ernawati Zaenal Abidin memberikan sambutan.

Seminar Kesehatan Alat Reproduksi dan Pencegahan Penyakit Menular

Esensi dari pemikiran RA Kartini berada pada Jiwa yang merdeka. Jiwa yang tidak tunduk dalam kesewang-wenangan maupun keterbatasan. Namun, belakangan, peringatan Hari Kartini hanya didominasi kegiatan yang sifatnya fisik. Seperti karnaval, lomba kebaya, lomba memasak dan semacamnya.

Karena itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda  Provinsi Jawa Timur pada peringatan Hari Kartini ke-135 Tahun 2014 yang berlangsung hari ini (24/4), mengemasnya dengan cara berbeda. Yaitu menggelar seminar dengan tajuk “Seminar Kesehatan Alat Reproduksi dan Pencehahan Penyakit Menular.” Narasumber yang dihadirkan dr. Roro Endang  Hastutiningsih dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Perserta seminar Peringatan Hari Kartini.

Ketua DWP Provinsi Jawa Ny Ernawati Zainal Abidin Timur saat membuka acara mengapresiasi perempuan Jawa Timur yang sudah banyak berkiprah di berbagai bidang, dan berhasil.

Namun satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika aktivitas makin menumpuk, ketika waktu sudah tersita sedemikian rupa oleh berbagai hal, perempuan-perempuan Indonesia harus tetap tidak lupa menjaga kesehatan. Terutama kesehatan alat reproduksi juga pencegahan penyakit menular.

Paduan suara DWP Bappeda Jatim

“Ini sangat penting sebab perempuan ternyata rentan terhadap penyakit yang menyerang alat reproduksi. Sebagai ibu, perempuan juga tidak boleh melupakan keluarga untuk pencegahan bermacam penyakit menular. Sebab, biasanya, ibulah yang pertama kali menjadi tumpuan keluarga jika anggotanya ada yang terserang penyakit menular,” ujar Ny Ernawati Zainal Abidin. Selamat Hari Kartini. (idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim